7 Kapolsek Di OKI Diganti

KAYUAGUNG RADIO - Tujuh Kepala kepolisian sektor (Kapolsek) di jajaran Polres Ogan Komering Ilir (OKI) diganti. Pergantian pejabat tersebut, ditandai dengan serah terima jabatan (Sertijab) dari pejabat lama kepada pejabat baru yang berlangsung di gedung Tansatrisna Mapolres OKI, Kamis (11/9).

Tujuh perwira yang diganti tadi yakni, Kapolsek Mesuji AKP Azizir Alim menduduki jabatan baru sebagai Kasat Intel Polres Pagaralam, jabatan yang ditinggalkanya digantikan AKP Deni. Kemudian, Iptu Darmanson Kapolsek Cengal bergeser menjadi Kapolsek Air Sugihan yang sebelumnya dijabat Iptu Iskandar yang bergeser menjadi Kapolsek Makarti Banyuasin.


Selanjutnya, jabatan Kapolsek Cengal yang ditinggalka Iptu Darmanson diisi oleh, Ipda Johni Martin SH yang sebelumnya menjabat Kapolsek Jejawi, sementara Kapolsek Jejawi digantikan oleh Ipda Mujamik yang sebelumnya Kanit Propam Polres OKI.
Selain beberapa Kapolsek Induk yang diganti, beberapa Kapolsek Subsektor juga diganti, yakni Kapolsubsek Mesuji Makmur, Ipda Harun pindah ke Polres OKI menjadi Kasiwas, Kapolsubsek Mesuji Makmur di ganti Ipda Sumargono dari Sumda Polres OKI.


Demikian, Ipda Tarigan Kasat Tahanan dan Barang Bukti menduduki jabatan baru sebagai Kapolsubsek Pedamaran Timur, menggantikan, Ipda Bahtiar. Ipda Eko Suseno Kapolsubsek Pangkalan Lampam digantikan, Ipda Amri dari Kanit Binmas Selapan. Ipda Sulardi KBO Rekrim Polres OKI menduduki jabatan baru sebagai Kanit Reskrim Mesuji, jabatan KBO Reskrim diisi Ipda Acep Atmaja.
“Saya ucapkan selamat datang pejabat baru, saya berharap untuk segera menyesuaikan diri sesuai dengan tugasnya masing-masing, bertindak cepat menanggapi isu yang sedang berkembang, lakukan tindakan frefentif dan pencegahan,” ujar Kapolres OKI AKBP Erwin Rahmat SIk.
Kapolres berharap, para kapolsek yang baru agar membuat inovasi kerja dan trobosan baru, selain itu kerjasama dan keterbukaan dengan sesama anggota sangat perlu agar dapat berbagi rasa antara pimpinan dan para anggota. “Dengan adanya keterbukaan antara pimpinan dan anggota maka bisa menampung masukan dari anggota,” jelasnya.


Dengan sertijab tersebut, AKBP Erwin berharap, organisasi dapat berjalan dengan baik meningkatkan kualitas dan kwantitas sesuai dengan tujuan yang telah ditentukan serta dapat memberikan angin baru, semangat baru bagi fungsi yang diemban yang bisa menjabarkan seluruh instruksi pimpinan kepada anak buah, sehingga hasil jabaran bisa diterapkan dalam rangka pelayanan yang baik kepada masyarakat.
“Para anggota Polres OKI agar lebih meningkatkan patroli rutin untuk melakukan pencegahan kejahatan, kemudian lebih dikedepankan fungsi Humanis, tingkatkan perpolisian masyarakat, untuk mencegah aksi kriminalitas,” pintanya.
Diberdayakan oleh Blogger.