Sammy Simorangkir ft Dian PP - Kau Seputih Melati

KAYUAGUNG RADIO - Pada 1986 album Kau Seputih Melati hasil kolaborasi Dian Pramana Poetra dan Jockie Soeryoprayogo dirilis. Album tersebut sukses dan melejitkan beberapa Hits. Kau Seputih Melati, Yang Tulus Dariku, Agar Kau Tahu, Keraguan Di Hatimu, dan Kodrat Alam.


Setelah  28 tahun berlalu, pada September 2014, lagu Kau Seputih Melati  yang dipetik dari album Fariz RM & Dian Pramana Poetra In Collaboration With kembali menggebrak industri musik pop Indonesia melalui alunan suara merdu Sammy Simorangkir. Vokalis yang awalnya dikenal melalui grup band Kerispatih ini, memang selalu memberi kekuatan dalam setiap suatu lagu. Interpretasinya unik dan Sammy kerap bernyanyi “keluar dari pakem melodi” membentuk  nada tersendiri yang tetap harmonis. Alunan denting keyboard Andi Rianto yang mengalir mengiringi vokal Sammy yang meliuk merdu menyebarkan suara yang melenakan. Itulah Sammy.

Andi Rianto yang menangani new arrangement  lagu Kau Seputih Melati, dalam kiprah musiknya dimuati sejumlah karya musik yang membanggakan. Andi yang mengenyam pendidikan musik di Beerkle College of Music , di Boston, Massachusettes, Amerika Serikat, memang spesial dalam urusan aransemen dan musik score film. Maka tak heran jika ia pernah terlibat dalam menggarap musik film Titik Hitam (2002), Biarkan Bintang Menari (2003), Arisan! (2003), 30 Hari Mencari Cinta (2004), Mengejar Matahari (2004), 9 Naga (2006), Mendadak Dangdut (Nominasi FFI/Penata Musik/2006), Mengejar Mas-Mas (nominasi FFI/Penata Musik/2007), dan lain-lain. Selain menggarap musik film, ia pun  mendirikan kelompok orkestra Magenta Orchestra dan Deluxe Simphony, serta pernah menggarap musik untuk lagu-lagu Rita Effendy, Titi DJ, dan Agnes Monica. 

Sammy yang memiliki nama komplit Hendra Samuel Simorangkir telah banyak merilis album sukses. Baik saat bersama grupnya, Kerispatih, maupun ketika bersolo karir. Lewat album solonya Aku Kembali (2012) mencuatkan dua singgel Kesedihanku dan Dia. Melalui album repackage yang dirilis November 2013, Sammy kembali “menghipnotis” dengan lagu Kau Harus Bahagia. Seperti telah disinggung di awal, lewat lagu Kau Seputih Melati, Sammy featuring Dian Pramana Poetra sepakat untuk mewujudkan keindahan seni yang suatu saat menjadi lagu kenangan.

Diberdayakan oleh Blogger.