Festival Bende Suguguk Ditutup Wabup OKI

KAYUAGUNG RADIO - Sudah menjadi kegiatan rutin bagi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), untuk menggelar berbagai event dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten OKI ke 69 tahun yang dipusatkan di gedung kesenian kayuagung.
Adapun kegiatan untuk mengisi HUT OKI yang ke 69 pemerintah OKI menggelar kegiatan diantaranya pada 15 Oktober, digelar lomba tari kreasi daerah dan lagu daerah, serta lomba photography. Kemudian, pada 16 Oktober, masih digelar lomba tari kreasi daerah dan lagu daerah, yang dirangkaikan dengan lomba band. Lalu, pada 17 Oktober, lomba tari kreasi daerah dan lagu daerah, yang juga dirangkaikan dengan lomba mewarnai dan melukis, serta lomba band. 

Kegiatan yang yang telah digelar beberapa hari tersebut membuat HUT OKI yang bke 69 tah ini terlihat meriah dan pada 17 Oktober malam, penutupan festival Bende Segguguk dimana dalam penutupan di tutup langsung Bupati OKI Iskandar SE yang diwakili Wabup H M Rifai SE yang bertempat di Gedung Kesenian kayuagung.

Bupati OKI Iskandar SE yang diwwakili Wabup mengatakan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana yang telah dengan sukses melaksanakan rangkaian rangkaian HUT OKI yang ke 69 ini, dan diharapkan dengan kegiatan kegiatan yang telah digelar ini akan bisa terus untuk menjaga dan melestraikan kebudayaan daerah yang ada di kecamatan se-Kabupaten OKI. Juga meningkatkan kreatifitas seniman, memotivasi generasi muda untuk berkarya di bidang seni. Dan memajukan pariwisata Sumatera Selatan khususnya di Kabupaten OKI. Serta mampu mempererat hubungan antar kecamatan se-Kabupaten OKI,”

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) OKI, Drs Ishak Idrus SE MSi mengatakan kegiatan yang Festiva bende Seguguk yang digelar sejak 15- 17 Oktober 2014 tersebut selaian untuk juga menyemarakkan HUT OKI ke-69, bisamemicu segenap insan seni yang ada di Kabupaten OKI, agar mereka dapat berkreativitas dalam mengembangkan dan melestarikan seni budaya dan pemberdayaan masyarakat di bidang kepariwisataan menuju ekonomi masyarakat yang kreatif.

Penutupan yang diwarnai dengan pesta kembang api tersebut membuat masyarakat Kabupaten Ogan Komering ilir bersorak gembira menyaksiakan pesta kembang api. juga pembagian trofi dan hadiah bagi peserta pemenang dalam festival bende seguguk.

Dalam penutupan yag dihadiri Wakil Bupati OKI, M Rifa’i SE. Turut hadir juga, para kepala dinas di lingkungan Pemerintahan Kabupaten OKI, unsur Muspida lainnya, Camat, Lurah serta para undangan yang ada.
Diberdayakan oleh Blogger.