Gita Gutawa "Salah Tingkah"

KAYUAGUNG RADIO -  Gita Gutawa semakin mantap dalam berkarir di dunia musik. Perempuan kelahiran Jakarta, 11 Agustus 1993 yang sudah menyelesaikan kuliahnya di University of Birmingham, mengambil jurusan Ekonomi ini yakin bahwa panggilan jiwanya adalah di musik.


Setelah melakukan pemanasan dengan meluncurkan single Rangkaian Kata pada bulan Januari 2014 dan Hingga Akhir Waktu pada bulan Juni 2014, kini Gita Gutawa memberikan penampilan terbaiknya dalam sebuah album baru bertajuk The Next Chapter. Ini merupakan album baru setelah album sebelumnya dirilis tahun 2009. Menariknya, proses pembuatan album ini melibatkan 5 negara yaitu Indonesia, Inggris, Swedia, Czechoslovakia, dan Australia.

Berpindah ke Birmingham, diakui Gita telah membuka cakrawala bermusiknya. Ia banyak mendapatkan pengaruh dari musik-musik yang ada disekelilingnya. Kreativitas bermusik Gita pun semakin terasah. Materi di album The Next Chapter ini sudah ia kumpulkan dari tiga tahun lalu. Adapun untuk proses rekamannya dilakukan sekitar setahun lalu.

“Album ini merefleksikan perjalanan musik aku, dimana aku terlibat penuh sejak dari awal, mulai dari menulis lirik, membuat komposisi lagu, mengaransemen. Tema lagu juga aku sendiri yang menentukan,” jelas Gita yang akan melanjutkan kuliah S2 di London School of Economic, UK pada akhir tahun 2014 ini.

“Ada 11 lagu di album The Next Chapter, dimana 9 lagu ditulis oleh aku sendiri. Yang menarik selama proses penggarapan album ini adalah aku berkesempatan melakukan rekaman dengan The London Symphony Orchestra di AIR Studio London, yang dimiliki oleh produser legendaris Beatles, Sir George Martin. Aku juga berkolaborasi dengan Czech Symphony Orchestra dan rekaman di Praha. Selain itu juga melakukan penggarapan album di Swedia, yang menghasilkan empat lagu. Pokoknya benar-benar menyenangkan,” jawabnya.

Album The Next Chapter ini mewakili semua perubahan dan image yang Gita Gutawa sekarang. Seperti makna The Next Chapter ini yang dipilih Gita sebagai judul albumnya yaitu perubahan Gita dalam memasuki babak berikutnya dalam kehidupan dan karirnya. Juga perubahan dari dirinya yang telah selesai sekolah S1 untuk meneruskan ke babak selanjutnya. Dari segi karir, ada perubahan yang semula hanya sebagai penyanyi untuk kemudian memasuki babak selanjutnya menjadi lebih mandiri. Lepas dari bayang-bayang sang ayah, Erwin Gutawa,  kini Gita juga bertindak sebagai produser, komposer dan arranger.

The Next Chapter atau diartikan sebagai babak selanjutnya ini menjadi seperti sebuah perjalanan selanjutnya dari seorang Gita gutawa yang selalu ingin menambah nilai dalam dirinya untuk menjadi lebih baik lagi ke depannya.
Diberdayakan oleh Blogger.