5 Cara Instan Atasi Gatal Akibat Digigit Serangga


KAYUAGUNG RADIO - Saat digigit nyamuk atau serangga lain kamu pasti akan reflek menggaruk kulitmu bukan? Ini akan meninggalkan bekas pada kulit dan membuatnya tampak kurang sempurna. Bagi anda yang sering mengalami hal ini ada beberapa cara mudah dan cepat serta alami yang bisa kamu coba. Well, apa saja sih triknya? Simak ulasan lengkapnya seperti yang telah dilansir oleh boldsky.com berikut ini ya.

Lemon

Lemon selain berguna untuk kecantikan kulit ternyata juga bisa menenangkan kulit yang gatal akibat digigit serangga Ladies. Caranya cukup mudah, begitu kamu merasa kulitmu gatal segera saja oleskan lemon di atasnya dan tunggu sampai mengering. Ini akan menghilangkan gatal dengan cepat dan instan.

Cuka Apel

Cuka apel ternyata juga memiliki kegunaan untuk meringankan rasa gatal akibat digigit serangga. Selain itu cuka apel merupakan antiseptik yang efektif untuk memerangi bakteri dan jamur.

Daun Mint

Daun mint adalah salah satu bahan yang sangat mujarab untuk mengatasi gatal karena digigit serangga. Mint memiliki efek mendinginkan kulit. Caranya juga sangat praktis Ladies. Kamu hanya harus menghaluskan daun mint dan mengoleskannya pada kulit yang digigit serangga.

Lidah Buaya

Tanaman yang satu ini juga sangat berguna menghilangkan rasa gatal pada kulit dengan segera. Selain itu gel lidah buaya juga bisa mendinginkan kulit yang terbakar. Oleskan saja gel lidah buaya pada kulit yang digigit serangga dan rasakan manfaatnya dengan instan.

Oatmeal

Oatmeal mengandung bahan yang disebut dengan avenanthramides yang membantu mengurangi pembengkakan pada kulit yang terluka. Campurkan saja oatmeal dengan sedikit air hingga menjadi pasta. Selanjutnya oleskan pada kulit yang gatal dan diamkan sampai kering. Bilas dengan air dan rasakan manfaatnya.
Diberdayakan oleh Blogger.