Cantik Memakai Jilbab

KAYUAGUNG RADIO - Semua pasti tau, kalau memakai hijab itu sangat sulit bagi orang yang belum bisa. banyak, yang menggunakan hijab tapi sepertinya tidak cocok dengan bentuk wajahnya atau warna padu padannya, Namun, bagi yang sudah paham betul bagaimana cara memakai jilbab yang benar pasti akan terlihat sangat cantik banget. Untuk itu ini tips cantik memakai jilbab dengan benar.
1. Sesuaikan jilbab dengan bentuk wajah

Nah ini merupakan hal penting, agar kamu tetap terlihat cantik dengan menggunakan jilbab, baiknya perhatikan bentuk wajah Kamu. Biasanya bagi yang memiliki wajah bulat akan sangat kesulitan untuk menyesuaikannya, tapi tenang, bagi yang memiliki wajah bulat ada baiknya gunakan aksen-aksen dikepala misalnya bando jilbab atau bros untai, dan hindari terlalu kencang memberat jilbab di leher, nanti yang ada wajah Kamu malah tambah kelihatan bulat.

2. Pilih Bahan dan model jilbab sesuai kondisi 
Nah, biasanya kesalahan ini yang sering dilakukan cewek-cewek hijabers, yaitu tidak memilih bahan jibab sesuai situasi dan kondisi. kami menyarankan bahan lycra untuk kegiatan Kamu di siang hari , karena bahan ini tergolong nyaman dan dingin jadi tidak mudah gerah, Lalu untuk sore hari, atau seperti ingin tarawih atau kegiatan pengajian lainnya, baiknya menggunakan model pashmina. Dan jika Kamu ingin berolah raga atau santai dirumah akan terlihat lebih cantik dan sporty jika menggunakan jilbab berbahan kaos.
3. Gunakan aksesoris jilbab agar terlihat menarik

Penggunaan aksesoris juga penting, karena aksesoris ini bisa menambah aura dan pemanis (buatan) yang akan membuat wajah kamu akan terlihat lebih cantik. Untuk penggunaan jilbab segi tiga, lebih baik menggunakan peniti yang kecil untuk disematkan di dagu. Satu lagi, baiknya di hindari tuh menggunakan jarum pentul, selain gak rapi jarum pentul juga berbahaya jika menusuk kulit leher Kita.
4. Gunakan kerudung dalam (ciput)

Penggunaan jilbab yang paling mudah dan dapat dikreasikan dengan mudah adalah kerudung dalam atau disebut juga kerudung ciput. kerudung dalam atau ciput digunakan juga untuk menyembunyikan rambut yang menyembul dibalik jilbab. Dan untuk model pashmina baiknya menggunakan kerudung yang lebih mudah dahulu, karena dengan ini pashmina akan mudah dikreasikan sesuai selera.

5. Padukan warna jilbab

Warna, merupakan hal yang mencolok pada penggunaan jilbab, karena jika penggunaan warna tidak sesuai dengan pakaian yang kita kenakan, maka dipandang orang pun rasanya gak sedap bila dipandang mata. Contoh warna biru muda dengan warna hitam, menjadi paduan warna yang sangat cocok dan menarik saat kamu ingin pergi ke acara kondangan dan formal lainnya.

6. Gunakan berbagai macam warna

Untuk acara yang santai, kamu bisa menggabungkan warna pelangi. Dan baiknya kamu menghindari peniti untuk mengaitkan jilbab pada bagian yang lain selain membuat sematan dileher. Nah, untuk jilbab yang memiliki warna seperti pelangi baiknya menggunakan jarum pentul. tetapi sesuaikan warna jarum pentul dengan jilbab agar tidak terlihat mencolok dengan kerudung yang sedang kamu pakai.


Sumber : cintamela.com
Diberdayakan oleh Blogger.