Cara Mudah Melindungi Persendian Tubuh

KAYUAGUNG RADIO - Seiring bertambahnya usia, maka kemampuan dan kapasitas tubuh akan semakin berkurang. Salah satunya sistem persendian tubuh. Untuk itulah, selagi masih muda dan produktif, Anda diharuskan menjaga kesehatan persendian, agar di hari tua lebih aktif dan bebas penyakit.

Lalu apa saja cara tepat untuk melindungi sistem persendian tubuh di usia muda? Simak ulasannya dikutip dari Times of India.

Bergerak

Melindungi sistem persendian tubuh, tentunya akan sangat mudah bila saat muda Anda lebih banyak bergerak. Apalagi jika aktif melakukan kegiatan dengan fisik sehat dan tanpa gangguan. Untuk itu biasakanlah banyak bergerak, dan beraktivitas fisik yang mampu memperbaiki sistem persendia.

Jaga berat badan
Bobot tubuh yang tidak proporsional, adalah masalah yang menghalangi produktivitas tubuh di masa produktif dan masa tua. Salah satu dampaknya dapat terjadi pada sistem persendian yang lemah. Oleh karena itu, jagalah berat badan ideal yang tak hanya enak dipandang, namun juga memberi manfaat bagi kesehatan.

Jaga makan

Pilihan menu dan pola makan, juga banyak memberikan pengaruh dalam upaya menjaga sistem persendian. Cobalah pilih makanan yang mengandung asam lemak omega 3, seperti yang ada pada minyak ikan. Dan jangan lupa menjauhi produk olahan susu, yang dapat menyebabkan penyakit arthritis yang mengancam hari tua.

Olahraga tepat

Berolahraga demi kesehatan sendi, tidak bisa dilakukan sembarang. Pilihlah olahraga ringan seperti bersepeda dan berjalan santai. Hal ini penting demi sendi yang lebih baik, jangan lupa Anda harus mengamati postur tubuh Anda sendiri, agar sendi selalu sehat kini dan nanti.
Diberdayakan oleh Blogger.