Cara Ber Make Up Agar Tahan Lama Seharian

Kayuagung - Make up telah menjadi item penting dalam kehidupan setiap perempuan di dunia. Tanpanya, wajah tak bisa terlihat cantik dan menarik. Bahkan karena terlalu bergantung, ada lho yang tidak pede saat tampil tanpa make up.
OBMM kali ini ada sedikit tips untuk menjaga riasan tetap melekat di wajah meskipun berkeringat. Mau tahu? Lanjutkan terus ya membacanya!

Lakukan eksfoliasi
Langkah pertama untuk membuat make up tahan alam dengan melakukan eksfoliasi. Perawatan ini bertujuan untuk menghaluskan kulit sekaligus mengangkat sel kulit mati dan membersihkannya dari kotoran penyebab kulit kasar. Kulit yang mulus dan lembut akan membuat make up menempel dengan mudah sehingga bisa bertahan lama sekalipun dipakai beraktivitas seharian.

Primer
Make up primer seperti foundation dan concealer merupakan dasar sebelum menggunakan make up yang lainnya. Untuk membuatnya tahan lama, pastikan kulit dalam kondisi bersih dan mulus sehingga dua perlengkapan kecantikan ini bisa menutup garis-garis halus serta membuat wajah nampak flawless. Jangan terlalu tebal supaya tone kulit tidak berubah dan wajah terlihat lebih cantik.

Masker mingguan
Setiap minggu sempatkan untuk merawat kulit dengan masker tanah liat agar teksturnya makin mulus dan lembut. Kondisi kulit flawless semacam ini akan membuat make up menempel dengan mudah dan tahan lama sekalipun wajah penuh keringat.

Sumber : Molto.co.id
Diberdayakan oleh Blogger.