Teh Hitam Ternyata Bisa Menghilangkan Keringat Berlebih

Kayuagung - Berkeringat baik untuk kesehatan. Keringat adalah proses metabolisme yang dapat membuang zat berbahaya dalam tubuh. Tetapi berkeringat akan menjadi masalah saat keringat tersebut sudah mengganggu. Berkeringat berlebih dan bau, selain mengganggu penampilan juga membuat tidak nyaman.

Keringat berlebih bisa disebabkan oleh stres, rasa cemas berlebih, obesitas, kurang gizi, dan metabolisme yang terganggu. Selain itu beberapa penyakit dihubungkan dengan keringat berlebih antara lain diabetes, jantung, dan tekanan darah tinggi. Keringat berlebih ini biasanya mempengaruhi beberapa area tubuh, antara lain tangan, kaki, dahi bahkan kulit kepala.

Seperti yang dilansir top10homeremedies menyebutkan teh hitam dapat mengurangi keringat berlebih. Asam tannic dalam teh hitam memiliki sifat antiperspiran. Zat ini membantu kelenjar keringat mengerut sehingga mengurangi produksi keringat dalam tubuh. Selain itu teh hitam dapat membantu untuk menghilangkan bau badan.

Untuk mengurangi keringat berlebih dengan teh hitam, lakukan cara berikut:


Masukkan 1 sampai 2 kantung teh hitam dalam air panas


Curam teh selama 10 menit


Celupkan kain pada teh hitam, usapkan pada leher, kaki dan tangan atau pada bagian tubuh yang banyak mengeluarkan keringat.


Lakukan perawatan ini sehari sekali, dalam beberapa minggu. Dan lihat perbedaannya.

Selain menggunakan teh hitam, kamu pun dapat memanfaatkan soda kue dan cuka apel. Selalu sediakan sapu tangan untuk mengusap keringat yang berlebih. Selamat mencoba.



Sumber : Vemale.com
Diberdayakan oleh Blogger.