Cara Mensiasati Tidur Mendengkur

Kayuagung - Kebanyakan orang mengatasi masalah pernapasan saat tidur ini dengan menggunakan obat dan alat bantu napas yang dapat diperoleh tanpa rekomendasi dokter. "Hati-hati jika obmm ingin menggunakan obat atau alat bantu napas yang banyak dijual bebas tanpa rekomendasi dokter. Banyak alat dan obat di luar sana yang dipasarkan tanpa adanya studi ilmiah yang mendukung klaim mereka,

Sebaliknya, cobalah solusi alami dan perubahan gaya hidup di bawah ini, yang mungkin membantu obmm berhenti mendengkur.

1. Ubah posisi tidur Obmm
Berbaring telentang membuat pangkal lidah dan bagian langit-langit yang lunak ke dinding belakang tenggorokan, menyebabkan suara bergetar saat tidur. Tidur menyamping dapat membantu mencegah hal ini.
"Sebuah bantal panjang dapat membantu Anda mempertahankan posisi ini dan membuat perbedaan yang dramatis," kata Slaughter.Menyelipkan sebuah bola tenis di balik baju di bagian punggung juga dapat mencegah Anda tidur terlentang. Jika perubahan posisi tetap tidak menghilangkan dengkur Anda, sangat mungkin sleep apnea penyebabnya. Mintalah bantuan dokter untuk mencarikan solusinya.

2. Pangkas berat badan
Penurunan berat badandapat membantu beberapa orang dengan sleep apnea, tetapi tidak semua orang. "Ada orang kurus yang mendengkur juga,"Jika obmm mendengkur setelah mengalami kenaikan berat badan dan tidak sebelumnya, penurunan bobot tubuh bisa membantu. "Jika ukuran lingkar leher obmm bertambah karena kelebihan lemak, hal itu dapat menekan tenggorokan sehingga memicu dengkuran.

3. Hindari alkohol
Alkohol dan obat penenang bisa mencegah otot-otot di bagian belakang tenggorokan obmm untuk beristirat. Hasilnya, obmm pun jadi mendengkur. "Minum alkohol 4-5 jam sebelum tidur akan membuat dengkuran semakin memburuk," kata Chokroverty. "Orang-orang yang biasanya tidak mendengkur akan mendengkur setelah minum alkohol."

 4. Buka hidung Anda
Jika dengkuran dimulai dari hidung obmm, menjaga saluran hidung terbuka akan dapat membantu mencegah obmm tidur mendengkur. "Bayangkan sebuah selang dengan air yang mengalir melaluinya. Semakin sempit selang, semakin sulit air melewati selang itu dan semakin terasa deras semburannya."

Hidung obmm bekerja dengan cara yang sama dengan selang. Jika hidung obmm tersumbat atau menyempit karena flu atau sebab lainnya, udara yang bergerak melalui hidung akan menciptakan suara seperti mendengkur.
 mandi air panas sebelum obmm pergi tidur dapat membantu saluran hidung terbuka,  

5. Ganti bantal tidur obmm
Alergi juga bisa menjadi penyebab Anda mendengkur. Kapan terakhir obmm membersihkan kamar tidur atau membersihkan kipas angin di kamar? Jika Anda mulai mendengkur ketika kondisi kamar sedang kotor, artinya Anda harus mulai mengambil lap dan kain pel. Juga mengganti bantal dengan bantal yang baru atau yang lebih bersih.

6. Cukup cairan
Ketika dehidrasi, cairan di dalam mulut dan hidung Anda akan menjadi lebih kental dan lengket. Cairan yang mengental ini bisa menghalangi jalan napas dan menyebabkan obmm mendengkur.

Sumber : Merdeka.com
Diberdayakan oleh Blogger.