Hati hati Jangan Menggabunggkan Makanan Ini Karna Akan Membahayakan Kesehatan

Kayuagung - Beberapa makanan memang baik jika dimakan bersamaan, seperti tomat dengan alpukat, oatmeal dengan jus jeruk, atau apel dan cokelat. Ketika keduanya dimakan secara bersamaan, akan lebih sehat dibandingkan memakannya masing-masing.

Tetapi tahukah obmm, ada beberapa makanan yang seharusnya tidak dimakan secara bersamaan?  jika obmm mengonsumsi gabungan makanan ini akan membuat perut kembung, kadar gula darah meninggi, dan menghilangkan nutrisi pada makanan tersebut. Berikut ini beberapa makanan yang harus obmm hindari memakannya secara bersamaan.


1. Teh hitam dan susu
Teh hitam kaya dengan kandungan anti-oksidan yang baik untuk mengurangi peradangan, yang berhubungan dengan penyakit kronis seperti penyakit jantung dan diabetes. Tetapi jika Anda menambahkan sedikit susu, baik itu susu sapi atau susu kedelai, akan membuat manfaat dari teh tersebut menghilang. Kandungan protein pada susu dapat mengikat kandungan anti-oksidan dalam teh dan mencegahnya diserap oleh tubuh.


2. Roti putih dan selai
Ketika obmm memakan roti putih dengan selai, atau kentang goreng dengan soda, itu merupakan sebuah bencana bagi tubuh. Mengapa demikian? Ketika obmm mengonsumsi kombinasi makanan tersebut, gula darah obmm akan cepat naik, dan tubuh Anda akan berusaha dengan keras untuk menurunkannya.
Saat tubuh menurunkan kadar gula darah, tubuh akan melepaskan insulin dari pankreas. Setelah itu tubuh akan kehabisan energi dan suasana hati bisa menurun, yang berakibat Anda menjadi mudah lelah dan mudah marah.


3. Salad dan saus bebas lemak
Ketika obmm mencampur saus rendah lemak pada salad, itu akan membuat penyerapan nutrisi oleh tubuh terhambat. Sebuah penelitian di American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa pigmen karotenoid yang ada pada sayuran dapat menurunkan risiko kanker, penyakit jantung, dan degenarasi makula, atau penurunan ketajaman pengelihatan. Pigmen tersebut akan mudah diserap ketika dipasangkan dengan saus yang penuh lemak. obmm dapat menggunakan minyak zaitun dan cuka untuk menggantinya.

Sumber : Feed.id
Diberdayakan oleh Blogger.