Jangan Pernah Mengabaikan Sepotong Mentimun

Kayuagung - ini manfaat lain dari makan mentimun untuk kesehatan tubuh :
  • Tak hanya dapat menghidrasi tubuh Anda dengan baik, kadar air yang tinggi di dalam mentimun dapat membantu tubuh Anda untuk mengeluarkan racun di dalam tubuh. Sehingga kesehatan ginjal dan hati Anda dapat terjaga.
  • Karena mengandung 95% air dan sangat rendah akan kalori, mentimun dapat Anda jadikan sebagai menu diet yang sehat. Anda juga dapat mengunyahnya sebagai camilan sehat ketika Anda merasa lapar.
  • Mentimun mengandung vitamin seperti vitamin A, B, dan C yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membuat Anda selalu fit serta bugar.
  • Kandungan air dan serat makanan yang cukup tinggi di dalam mentimun bermanfaat untuk menyehatkan pencernaan Anda. Makan timun secara teratur akan membantu Anda mengatasi masalah pencernaan seperti sembelit.
  • Mentimun juga merupakan zat anti oksidan yang baik seperti vitamin B karoten, zea-xanthin, dan lutein yang akan membantu Anda melawan radikal bebas yang menyebabkan penuaan.
Makan timun juga akan membantu obmm untuk mendapatkan kulit yang sehat dan berseri-seri. Jadi, jangan buang timun yang biasanya digunakan sebagai hiasan dalam makanan obmm.

Sumber : Merdeka.com
Diberdayakan oleh Blogger.