Cara Sederhana Untuk Tetap Segar Dari Aktivitas Yang Padat

http://www.kayuagung.com/2016/02/cara-sederhana-untuk-tetap-segar-dari.htmlKayuagung - Hari senin merupakan hari yang sibuk bagi semua orang, dari anak sekolahan hingga para pekerja. Namun sebenarnya semua hari itu menyibukkan tapi hanya hari senin saja yang berasa, karena hari sebelumnya ialah hari libur yang membuat kita bermalas - malasan. Pulang dari sekolah atau bekerja sudah pasti menyuguhkan rasa capek yang luar biasa, tidak hanya capek tenaga tetapi juga terkadang capek pikiran. Namun anda tak perlu khawatir, karena ada cara yang dapat membuat anda tetap segar meskipun kita berada didalam hari yang sibuk. Dikutip dari thehealthsite, inilah cara agar kita tetap segar disetiap harinya :

Hal yang sepele, namun masih ada saja orang yang tidak bisa melakukannya. Padahal jika kita mampu bangun pagi, kita akan mendapatka banyak keuntungan. Selain sehat kitapun bisa bersantai dan bisa sarapan dengan tenang.

Tiga ritual pagi (menyikat gigi, buang air besar dan mandi) hal yang jarang dilakukan sebagian orang, namun hal ini memberikan efek yang besar bagi kesegaran tubuh. Saat tak gosok gigi maka sudah pasti napasmu tidak sedap, apalagi jika kamu tidak mandi? Maka sudah pasti kamu terlihat uring - uringan dan memberikan rasa tidak nyaman, yang akan mengganggu aktivitas.

Sesibuk apapun harimu maka luangkanlah waktu untuk berolahraga karena manfaatnya yang besar untuk kesehatan. Dengan berolahraga kita akan berkeringat, dengan berkeringat maka racun dari tubuh akan ikut keluar. Jika racun sudah keluar dari tubuh maka sudah pasti tubuh akan menjadi sehat. Pilihlah olahraga ringan seperti jogging, yoga, atau hanya sekedar berjalan kaki di pagi hari. Meskipun ringan tetapi dampaknya sangat luar biasa.

Jika selama ini kamu tak pernah memperhatikan fostur tubuhmu, m. ulai saat ini kamu harus memperhatikan itu. Mulai dari cara berdiri, cara duduk, hingga cara anda mengemudikan kendaraan. Hal ini penting untuk mempertahankan kesehatan tulang belakang, dan mencegah kamu dari rasa pegal dan gangguan kesehatan lainnya.

Makanan sehat akan membuat tubuh menjadi sehat, nah didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Dengan begitu maka semua pekerjaan atau masalah sudah pasti akan bisa diselesaikan denganbaik. Untuk mendapatkan itu maka kamu harus memasukkan makanan yang mengandung protein, karbohidrat, serat, vitamin dan mineral. Dengan demikian maka tubuhmu akan sehat dan segar.

Tidak bisa dipungkiri kalau kita harus mencukupi durasi tidur kita setiap hari, yang mana durasi tidur yang baik ialah 7 jam dalam semalam. Jangan sampai lebih ataupun kurang karena itu akan memberikan efek negatif terhadap tubuh, jika anda termasuk orang yang susah tidur cobalah untuk meminum susu hangat atau mendengarkan musik yang menenangkan yang akan membantu kamu agar cepat tertidur.
Diberdayakan oleh Blogger.