Ini Dia Bahaya dibalik Mengkonsumsi sisa Makanan Semalam

Kayuagung - seringkali makanan yang obmm masak kemarin atau semalam sisa. Dan daripada sayang untuk dibuang, obmm pasti memilih untuk menyimpannya dalam lemari es untuk dikonsumsi keesokan harinya. Sepintas, kebiasaan ini memang terlihat tidak membahayakan. Namun jika diteliti lebih jauh, ada beberapa bahaya yang mengintai di balik kebiasaan tersebut seperti di bawah ini.

1.
Keracunan makanan

Kasus akan keracunan makanan biasanya obmm dengar atau  jumpai dari konsumsi makanan yang tidak terjamin kebersihannya. Selain itu, kandungan racun dan jamur tertentu dalam suatu makanan juga bisa menjadi penyebab keracunan.

Namun tahukah obmm bahwa suhu tertentu dalam makanan juga bisa menjadi penyebab bakteri tumbuh. Dan hal inilah yang bisa membuat obmm keracunan jika mengonsumsi makanan sisa tersebut.


2.
Gangguan pencernaan

Selain menyebabkan keracunan, pertumbuhan bakteri tertentu dalam suatu makanan juga bisa menyebabkan gangguan pencernaan. Bakteri ini biasanya tumbuh di dalam makanan sisa yang lupa untuk dimasukkan dalam kulkas. Jadi, jangan pernah mengonsumsi makanan yang sudah basi atau kecut demi kesehatan tubuh obmm


3.
Naiknya asam lambung

Naiknya asam lambung biasanya diketahui karena lambung yang kosong akibat telat makan. Namun naiknya asam lambung juga menjadi keluhan umum bagi orang yang mengonsumsi makanan sisa. Awalnya mungkin obmm tidak merasa bahwa hal ini bisa mengganggu kesehatan tubuh. Namun lama-kelamaan kesehatan pencernaan obmm bisa menurun karenanya.

Sumber : Merdeka.com
Diberdayakan oleh Blogger.