KODIM 0402 OKI/OI Dan Dinas Pertanian Lakukan Tanam Serentak Di Sungai Menang

Kayuagung - Kembali Komando Distrik Militer (Kodim) 0402 OKI/OI bersama Dinas Pertanian Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melaksanakan tanam serentak lahan cetak sawah, guna meningkatkan perekonomian masyarakat, sekaligus untuk menujang Program Ketahanan Pangan Nasional. Di Desa Sidomulyo (400 hektar), Desa Dewa Sibur (700 hektar) dan Desa Gajah Mati (510 hektar) Kecamatan Sungai Menang Kabupaten OKI, Selasa (20/9/2016).

Penanaman serentak tadi, dihadiri Kasdim 0402/OKI, Kabin Pertanian Sahrul, Mayor Czi Darmadi, Danramil 402-13 Sungai.Menang, Pasi Ter Kodim 0402 OKI/OI, Kades Sidomulyo, Kades Sai.Tepok, Ketua Gapotan, dan Kelompok Tani serta di hadiri masyarakat Desa Sido Mulyo.

Dalam sambutannya Kasdim 0402/OKI menyampaikan setelah di buka gerakan tanam serempak tahun 2016, para kelompok tani menanam padi secara serempak ,biar nanti bisa di panen serempak di bulan- bulan berikutnya, dan bisa sama sama menanam bersama kembali.

Pada penanaman serentak ini juga Kabin Pertanian OKI Sahrul, menyerahan secara simbolis bantuan berupa bibit padi kepada Kelompok Tani untuk di tanam serempak bersama.

Tanam Serentak kemudian dilanjutkan ke Desa Sungai Tepuk, gerakan tanam serempak di Desa Sungai Tepuk seluas 245 hektar dan di hadiri oleh masyarakat dan di.hadiri Letkol Czi Susanto Br, Kasdim 0402/OKI, Kabin Pertanian Sahrul, Pasi Ter Kodim 0402 /OKI, Danramil.402-13 /Sungai Menang, Kapolsek Sungai Menang, Kades Sungai Tepuk, Ketua Gapotan, Ketua PPL Sungai Tepok.


Tanam Serentak kemudian dilanjutkan ke Desa Sungai Tepuk diserahkan bantuan berupa bibit padi oleh Kasdim 0402/OKI kepada kelompok untuk tanam serempak bersama.
Diberdayakan oleh Blogger.