Jangan Makan Ini Saat Perut Kosong Nanti Diare

Kayuagung - OBMM Kadang tanpa sengaja memiliki jadwal atau pola makan yang kacau karena kesibukan yang padat. Akibatnya perut jadi sering kosong dalam waktu yang lama.
saat perut kosong dan obmm mengisinya dengan makanan tertentu bisa membuatmu jadi diare atau memicu kenaikan asam lambung lho. Berikut adalah beberapa makanan yang wajib hindari untuk dikonsumsi saat perut sedang kosong.

Makanan pedas
Makanan dengan cita rasa pedas adalah makanan yang wajib obmm hindari untuk dikonsumsi ketika perut sedang kosong. Sebab sensasi pedasnya akan mengiritasi lapisan usus dan membuatmu diare.

Produk olahan susu
Meskipun yogurt tidaklah buruk untuk dikonsumsi saat perut kosong, namun beberapa produk olahan susu lainnya akan menyebabkan perut kembung dan kenaikan asam lambung saat kamu konsumsi dengan perut kosong.

Soft drink
Kandungan soda dalam soft drink mampu menimbulkan gangguan pencernaan dan perut kembung jika kamu langsung meminumnya di perut yang kosong.

Kopi
Kandungan kafein dalam kopi memang membuatmu selalu waspada. Namun hindari untuk meminumnya ketika perut kosong karena kafein mengandung asam yang saat disekresi bisa mengiritasi lapisan lambung.

Kacang
Mengonsumsi kacang saat perut kosong akan menyebabkan perut kembung dan bergas.

Bir
Jangan pernah minum bir ketika perutmu sedang kosong karena akan menyebabkan sensasi terbakar di usus, kembung, serta sakit kepala.

Jeruk
Meskipun jeruk tinggi akan vitamin C, namun mengonsumsinya saat perut kosong akan menyebabkan kenaikan asam lambung, mulas, serta maag karena jeruk tinggi akan kandungan asam.

Tomat
Tomat pun mengandung asam tinggi yang bisa menyebabkan maag dan naiknya asam lambung bila dikonsumsi dalam keadaan perut kosong.

Sumber : Google.com
Diberdayakan oleh Blogger.