Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, OKI Akan Membangun Pusat Kuliner

Kayuagung - Diselah-diselah kesibukannya sebagai Bupati OKI ternyata Pak H.Iskandar se diam-diam sering memantau masyarakatnya melalui blusukan ke warung-warung kuliner di wilayah OKI.

"Sebagai Bupati OKI yang mempunyai visi misi membangun OKI Mandira tentu saya harus tahu semua keluhan masyarakat khususnya di kalangan bawah agar apa yang menjadi target kami sebagi pemimpin benar-benar dapat dirasakan semua lapisan masyarakat OKI"terang Bupati OKI
H.Iskandar se saat blusukan ke warung pok maryam kemarin rabu (12/04) mengatakan.

"Ya blusukan ini agar kami tahu secara langsung keluhan masyarakat sehingga dalam melanjutkan program-program membangun OKI benar-benar tepat sasaran"ujarnya.

Dijelaskannya, setelah beberapa kali kami blusukan dan makan di warung-warung di beberapa desa di OKI kami tahu apa yang harus dilakukan kedepannya khususnya dalam membangun ekonomi masyarakat dalam bidang kuliner, jelasnya.

"Blusukan ini juga sekaligus memastikan program pemerintah OKI benar-benar sampai ditangan masyarakat"ujarnya.

Kita tahu Kabupaten OKI sudah menuntaskan berbagai program andalan mereka seperti satu desa satu koperasi, satu desa satu paud, kita juga saat ini merupakan salah satu penyumbang terbesar gabah di sum-sel dan program lainnya tentu saatnya kita akan terus melakukan berbagai
gebrakan agar masyarakat OKI kedepannya terus meningkat kesejahteraannya demi mewujudkna Kabupaten OKI Mandira, harapnya.

"Kedepan jika dana cukup Kabupaten OKI akan membangun pusat kuliner di OKI yang dibuka setiap sabtu dan minggu yang diharapkan bukan hanya membangun ekonomi masyarakat tetapi juga dapat menjadi daya tarik wisatawan di khususnya di OKI"pangkasnya.

Sementara itu Sekda OKI.H.Husin spd.MM mengatakan jika Bupati OKI H.Iskandar se sering melakukan blusukan secara diam-diam dan mendadak di beberapa desa di OKI tanpa di diketahui oleh media, terangnya.


"Ini salah satu kebiasaan beliau dalam menangkap aspirasi masyarakat di OKI dengan menyusuri warung-warung dan blusukan ketempat warga secara langsung"ujar sekda.

"Pak Bupati ingin apa yang menjadi program pemerintah OKI benar-benar dapat dirasakan masyarakat OKI dan menentukan langkah selanjutnya dalam mewujudkan OKI Mandira"ujarnya.

Sementara itu Pok Maryam warga Kayuagung OKI merasa senang karena warung makan yang hanya sebesar 3X4 tersebut didatangi orang nomor satu di OKI yakni Bapak Iskandar se, terangnya.

"Kami sempat terkejut lantaran warung kecil kami dikunjungi Bupati OKI tanpa menggunakan mobil atau berjalan kaki"ujarnya.

"Kami berharap Pak Iskandar se dapat kembali mencalonkan Bupati OKI dan menuntaskan visi misinya dalam membangun OKI"ujarnya.

Senada juga dikatakan ujang warga pampangan OKI mengatakan jika bukan hal yang baru pak Iskandar mampir ke warung-warung makan kecil dan menyelusuri warga, ujarnya.

"Di pasar pampangan saja sudah beberapa kali beliau mampir dan menanyakan langsung keadaan kami"ujarnya.

Tentu kami berharap beliau dapat kembali melanjutkan perjuaangannya dalam membangun Kabupaten OKI ini kedepannya, harapnya.

"Kami butuh pemimpin yang mengerti kami dan memperhatikan keluh kesah kami"jelasnya.

Pantauan dilapangan Bupati OKI Iskandar se tanpa ditemani staf khusus dan media tertangkap kamera blusukan ke warung-warung kuliner dengan berjalan kaki sambil mengampiri warga seperti tukang ojek dan lain-lain.
Diberdayakan oleh Blogger.