Letkol Inf Seprianizar, S. Sos Gelar Patroli Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan

Kayuagung -Dandim 0402/OKI Letkol Inf Seprianizar, S. Sos melakukan patroli pencegahan Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) secara Langsung bersama Kepala Daops 3 Manggala Agni Kab. OKI Ir. Tri Prayogi, Danramil 402-10/Kayuagung Kapten Inf R.M Hatta, Pasi Pers Kapten Inf Jauhari, Tim Terpadu Karhutla Pos Kedaton yg terdiri dari Babinsa, Babinkamtibmas, Manggala Agni dan Masyarakat Peduli Api. Jum'at 02 Juni 2017 sekira pkl 14.45 - 16.30 WIB

Patroli digelar di sepanjang jalan sepucuk Kel. Kedaton Kec. Kota Kayuagung, yang mana lahan tersebut merupakan lahan gambut yang sangat rawan terbakar. yang mana pada tahun 2015 yg lalu lahan gambut tersebut terbakar.


Letkol Inf Seprianizar, S. Sos mengatakan “ Patroli yang di gelar bertujuan untuk melakukan pencegah sejak dini agar kebakaran hutan dan lahan dapat di tekan semaksimal mungkin. Adapun langkah yang dilakukan, mensosialisasikan kepada warga dan menghimbau warga agar menggelar patroli terpadu di daerah-daerah rawan terbakar “.

Seprianizar melanjutkan “ Kepada masyarakat di harapakan agar tidak melakukan pembakaran dalam membuka lahan atau untuk mencari kayu dan ikan. Sehingga pada tahun ini tidak lagi terjadi kebakaran hutan dan lahan yang berdampak kepada kehidupan masyarakat “.
Diberdayakan oleh Blogger.