Darfian Nahkodai IWO Kabupaten OKI

Kayuagung - Darfian Mahar Jaya Suprana wartawan detiksumsel.com nahkodai Ikatan Wartawan Online (IWO) Indonesia perwakilan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan massa bakti 2017-2022.
 
Darfian mengatakan, berdasarkan surat mandat yang diberikan oleh pimpinan IWO pusat dirinya bersama para penerima mandat segera melakukan musyawarah dan mebentuk kepengurusan IWO Kabupaten OKI. “Saat ini struktur kepengurusan sudah terbentuk dan sudah mendapatkan SK dari IWO pusat dalam waktu dekat segera akan kita lakukan pelantikan,”terangnya.
 
Menurutnya, dengan berdirinya IWO di Kabupaten OKI ini diharapkan bisa memberikan warna tersendiri khususnya para pelaku media cyber.  Dirinya juga mengajak seluruh wartawan yang ada di OKI untuk menyajikan berita yang berimbang, tidak berniat buruk dan dapat dipertanggungjawabkan serta sesuai dengan UU Pers, Kode Etik Jurnalistik dan Pedoman Media Siber.
 
“Kita ingin keberadaan IWO ini memberikan peran penting bagi masyarakat jangan sampai mudah dibohongi dengan berita-berita yang tidak jelas,”cetusnya.
 
Sementara itu, Sekretaris IWO Kabupaten OKI, Romi Maradona mengatakan, dengan dibentuknya IWO Kabupaten OKI ini dapat menciptakan media siber yang peduli terhadap konten-konten yang akurat, berimbang, sesuai dengan Kode Etik Jurnalistik dan Pedoman Media Siber.
 
Selain itu, IWO ini juga dapat menjadi tempat untuk diskusi dan mempererat relasi antar industri media, dan stakeholder lainnya. IWO juga bercita-cita untuk mendorong jurnalisme siber yang adaptif terhadap perkembangan teknologi.
 
Pembentukan kepengurusan IWO Kabupaten  OKI ini juga berbarengan dengan Provinsi Bali, Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi Jambi.
Diberdayakan oleh Blogger.