Jadi Plt Bupati, Rifai Siap Sukseskan Pilkada Damai


Kayuagung -Wakil Bupati OKI, H. M. Rifai, SE resmi menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Ogan Komering Ilir menggantikan H. Iskandar, SE yang cuti kampanye untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten OKI terhitung mulai 15 Februari sampai 23 Juni 2018 mendatang.

Ada dua tugas utama yang yang diamanahkan kepada H. M. Rifai, SE selama menjabat, yakni menjaga stabilitas politik dan efektivitas penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten OKI

"Benar, berdasarkan Surat Keputusan Gubernur saya ditunjuk langsung sebagai Plt. Bupati OKI dan sudah diserahkan SK nya. Tugas saya jelas menyukseskan pilkada serentak dan melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan," ungkap H. M. Rifai, SE di usai menerim SK Plt Bupati dari Gubernur Sumsel di Palembang, (14/2).


Dijelaskan Rifai, selama menjabat Plt Bupati OKI lebih kurang empat bulan, dirinya hanya menjalankan tugas-tugas Bupati yang ditinggalkan H. Iskandar, SE selama dirinya cuti. 


Selama menjabat Plt Bupati OKI lanjut Rifa’I tugasnya melaksanakan program-program yang sudah berjalan agar lebih maksimal. 

"Yang jelas, sukses kan Pilkada 2018 dan jalankan program-program yang sudah ada dengan baik," ujarnya. 

Dengan ditunjuk saya sebagai Plt Bupati OKI, H. M. Rifai, SE juga menghimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga Netralitas. 

"Diharapkan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkab OKI agar dapat menjaga netralitas saat Pilkada OKI 2018 berlangsung, jangan ada nanti ASN dipanggil oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang hanya berpihak kepada calon-calon tertentu dan ini dapat merugikan diri sendiri," imbau Rifa’i.
Diberdayakan oleh Blogger.