Menjelang Lebaran Jalan Di OKI Bisa Dilalui Pemudik


Kayuagung -Pemerintah Kabupaten OKI terus melalukan perbaikan jalan dalam rangka menyambut arus mudik lebaran 1439 H. 


Perbaikan jalan di fokuskan pada jalan-jalan poros Kabupaten seperti ruas Kayuagung - Sepucuk - Pedamaran Timur dan ruas Sp. Padang - Pampangan - Tulung Selapan dan ruas sumbu sari - surya Adi.


Kepala Dinas PU Tata Ruang Kabupaten OKI, Ir. Hafidz, MM, Selasa (6/6) mengatakan, kondisi jalan kabupaten di OKI diupayakan memenuhi standar kenyamanan dan keselamatan karena jalan telah diperbaiki dan dilakukan pengerasan.


Saat ini menurut Hafidz Dinas PU Tata Ruang sedang giat memperbaiki beberapa ruas jalan, diantaranya ruas Pampangan-Lebung Batang-Tulung Selapan dan Sumbu sari - Surya Adi


“Sedang dilakukan cor beton di ruas jalan Tulung Selapan sepanjang 5 km lalu di Sumbu Sari-Surya Adi. Untuk ruas pampangan - Pangkalanlampam akan pengerasan dengan aspal hot mix. Mudah-mudahan menjelang lebaran bisa dilalui” ujar Hafidz. 


Selain kondisi jalan Tulung Selapan yang makin baik, Hafidz juga menyatakan Jalan yang sempat putus sepanjang 200 meter di Ruas Jalan Sepucuk kini sudah ditimbun.


“Untuk sepucuk sudah dilakukan penimbunan dan bisa dilalui” Ujarnya.


Untuk jalur yang berlobang Hafidz menjelaskan, perbaikan jalur dilakukan dengan sistem tambal sulam. Lubang-lubang yang berada di jalan, akan ditambal agar kembali normal dan meminimalkan potensi kecelakaan. 


Sistem itu dipilih menurut dia karena mengejar kebutuhan momen hari raya. Ia tetap mengimbau agar pemudik berhati-hati saat berkendara selama arus mudik dan balik.
Diberdayakan oleh Blogger.