Hj. Lindasari, Perempuan Pejuang Kabupaten Layak Anak


Kayuagung -Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten OKI, Hj Lindasari Iskandar, SE menerima penghargaan sebagai perempuan inspiratif pejuang Kabupaten Layak Anak dari Lembaga Human Development dan Training Center Internusa.

Penghargaan itu diterima Lindasari berkat dorongannya dalam membudayakan pola pengasuhan yang baik bagi anak-anak di Kabupaten OKI, guna mendukung program pemerintah untuk mencegah stunting. 

Penghargaan diserahkan pada acara seminar parenting bertajuk "Menuju Kabupaten OKI Layak Anak" di Gedung Kesenian Kayuagung, Kamis (28/11).

Seminar tersebut digelar TP PKK OKI bekerjasama dengan SDIT Madani Kayuagung, Dinas Pendidikan (Disdik) OKI serta Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak untuk memasyarakat tema pengasuhan anak sampai ke desa-desa.

Kepala SDIT Madani Kayuagung, Syamsu Riadi, SE.I, mengapresiasi atas bantuan dari Ketua TP PKK yang turut andil menyukeseskan seminar tersebut.

"Kami siap membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI memasyarakat pola pengasuhan anak dengan membuat program pembinaan ibu-ibu dan ayah muda yang ada di semua desa di Kabupaten OKI,"jelasnya. 

Sementara itu, Kepala Disdik OKI Muhammad Amin melalui Kabid Pembinaan Sekolah Dasar, Abdullah Arifai menyambut baik kegiatan seperti ini guna melibatkan lebih jauh para orang tua dalam proses pendidikan anak. 

"Kami pun siap mendukung bila kegiatan serupa dilaksanakan lebih luas lagi di setiap sekolah di Kabupaten OKI,"terangnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.