Pemkab OKI Dorong Produk UMKM Masuk Market Place


KayuagungPemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian Kabupaten OKI mendorong produk UMKM di OKI mampu bersaing di pasar ofline maupun online. Untuk itu Pemkab memfasilitasi sertifikasi halal bagi 17.532 pelaku UMKM di OKI sebagai syarat menembus market place.

"Fasilitasi sertifikat halal dari MUI ini menjadi salah satu kebutuhan para pelaku UMKM. Dengan begitu, selain produk yang pasarkan memiliki ke-khas-an juga mendapatkan legitimasi (kepercayaan) dari konsumen lokal maupun luar kota hingga omzet mereka bisa naik" jelas Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menangah dan Perindustrian Kabupaten Ogan Komering Ilir, Herliansyah, S.STP, M.Si pada acara penyerahan sertifikat halal di Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, dan Perindustrian. (21/10)

Herli mengatakan "akan terus mengoptimalkan sumber daya lokal dan meningkatkan daya tawar pelaku UMKM di OKI agar mampu bersaing di Market Place", ungkapnya
.
Herli menambahkan perlu adanya sinergitas. Karenanya pihaknya melibatkan TP PKK Kabupaten OKI dan Dinas Komunikasi dan Infomatika untuk memicu geliat pertumbuhan UMKM di Kab. OKI.
Ketua Pokja II TP PKK Kabupaten OKI, Sundari Yanti, menyampaikan pihaknya akan mendukung promosi produk yang mendapatkan sertifikat halal dalam setiap kegiatan PKK 

TP PKK OKI juga mendukung para pelaku UMKM di OKI mampu berkompetisi di market place dan menjaga ketersediaan produknya masing-masing.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.