Tingkatkan Kualitas Keimanan dan Ketaqwaan anggotanya, Polres OKI Gelar Binrohtal


KayuagungPembinaan rohani dan mental yang dilaksanakan Polres OKI merupakan upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggotanya kepada Allah Subhanahu Wata’ala, Kamis (18/02/2021).

Kegiatan Binrohtal ini dilaksanakan di Masjid Al-Faruq Polres OKI, bagi personil yang beragama islam, kegiatan tersebut dilangsungkan setiap kamis pagi setelah pelaksanaan apel pagi. Kegiatan ini diikuti oleh para pejabat utama, perwira, staf serta seluruh anggota Polres OKI.

Tak hanya itu, rangkaian pelaksanaan ibadah tersebut diisi dengan ceramah keagamaan dari penceramah yang kompeten atau tokoh agama di Kab. OKI.

Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy, SH, SIK, M.Si mengatakan Binrohtal Kamis pagi adalah sebagai wadah untuk membentuk karakter/mental angggota Polri khususnya Anggota Polres OKI untuk menjadi lebih humanis.

“Kegiatan ini yang setiap minggu sekali dilakukan bertujuan untuk semakin menjadikan para personil Polri untuk selalu bertaqwa kepada Tuhan YME sehingga kehidupan pribadi personil baik dinas di lapangan dan di lingkungan masyarakat menjadi lebih baik.”Ujar Kapolres

Tema dari binrohtal kali ini adalah pengertian sifat/perangai kaum jahilyah salah satu nya suka membicarakan tentang sifat manusia dengan mengkritik suatu hal yang tidak penting untuk dibahas, Dalam menyikapi sifat tersebut apabila terjadi pada diri kita, Sikap yang paling baik yang kita ambil ialah dengan memaafkannya, apabila berkaitan dengan agama hendaklah kita menasehatinya.

Kapolres OKI menambahakan, Kegiatan semacam ini wajib diikuti, lantaran fungsinya dapat menyegarkan pikiran anggota yang setiap hari disibukkan dalam melaksanakan tugas.

“Binrohtal bertujuan positif, yakni berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personil Polri. Dengan harapan sikap mental personil Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggung-jawabkan, sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat,”pungkasnya

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.