Kapolres OKI Lakukan Rakor Bersama Pemda OKI, Sebagai Tindak Lanjut Arahan Kapolda


Kayuagung - Menindaklanjuti Arahan Kapolda Sumsel saat kunker ke desa sungai ceper beberapa waktu yang lalu. Kapolres OKI memimpin rapat kordinasi bersama Pemda Kab. OKI, TNI dan Instansi yang lainnya terkait dengan perencanaan kegiatan di desa sungai ceper.

Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy, SH, SIK, M.Si memberikan arahan dalam Kegiatan pembinaan ini, kegiatan di laksanakan di ruang vidcon Polres OKI. Senin (26/04/2021).

"Kegiatan pembinaan ini dilaksanakan dengan tujuan agar masyarakat desa sungai ceper tidak merasa terisolir, menghilangkan kebiasaan masyarakat yang menyimpang seperti penyalahgunaan narkoba, pembuat senpi rakitan serta yang paling penting menghilangkan stigma/label dari masyarakat desa sungai ceper sebagai pembuat senpi rakitan, semua ini tidak bisa terlaksana tanpa ada kerjasama yg insentif dari pemda dan dinas terkait"ungkap Kapolres.

Kegiatan ini sebagai trobosan kreatif jangka pendek guna memberikan sentuhan dan pembinaan bagi masyarakat yang perlu mendapatkan perhatian dari pemerintah.

"Pihak Pemda Kab. OKI Sangat mengapresiasi dan mendukung penuh rencana kegiatan pembinaan terhadap masyarakat desa sungai ceper dalam menindaklanjuti Arahan Kapolda Sumsel, kedepannya pemda segera membuat rencana aksi dengan membentuk 1 tim dimulai dari 22 april dan 22 mei guna untuk melakukan pembinaan kepada masyarakat desa sungai ceper, dengan adanya kegiatan pembinaan tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat dan mengubah mindset masyarakat agar lebih baik lagi" tambah Asisten 3 Kab. OKI.

Dalam pelaksanaan rapat kordinasi ini terdapat point-point penting seperti, telah bersepakat untuk membentuk Tim dari Pemda,TNI, Polri dan instansi terkait dan perusahaan dengan terjun langsung kelapangan dalam memberikan pembinaan dan pelatihan kepada masyarakat desa sungai ceper, Membuat kegiatan pembinaan kepada masyarakat desa sungai ceper selama 1 bulan diantaranya, Membuat kegiatan keagamaan dengan memberikan edukasi kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah serta membuka Pelatihan kepada masyarakat diantaranya Pelatihan UMKM ( Penjual makanan, Ibu Ibu PKK), Pelatihan Budidaya Ikan, Pelatihan pembuatan alat alat pertanian dan perternakan, pelatihan

"Untuk kedepannya Tim dari pemda, Polres dan Kodim akan mensurvei lokasi terlebih dahulu untuk mengetahui kegiatan yang akan potensi/sumber daya alam yang tersedia di sungai ceper guna terlaksana nya Kegiatan tersebut"tutup Kapolres.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.