Pemkab OKI Buka Ribuan Lowongan CPNS dan P3K, Terbanyak se Regional VII


Kayuagung -  Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) kembali membuka seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS Tahun 2021 dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK

Tahun ini OKI akan menerima pegawai sebanyak 2.152 dengan kuota terbanyak dari formasi Guru melalui jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sejumlah 1.856. Disusul tenaga kesehatan sebanyak 296 formasi serta 81 kuota formasi jabatan teknis.
.
Khusus Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Kebutuhan formasi ini diisi oleh tenaga honorer yang terdaftar dalam Dapodik Kemendikbud, guru honorer eks THK-2, dan lulusan PPG yang tidak mengajar.
.
Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Kab. OKI, Endro Suarno, S.Sos., M.Si mengatakan tahun ini, Ogan Komering Ilir menempati posisi pertama dengan formasi CPNS terbanyak se Regional VII BKN Palembang.
.
"Untuk Formasi CPNS kita mendapat kuota terbanyak se Regional VII BKN Palembang" ujarnya pada Rakor persiapan penerimaan CPNS Tahun 2021 di Pemda OKI, Jum'at, (21/5)
.
Mengenai jadwal rekrutmen, Endro menjelaskan Pendaftaran CPNS tahun ini direncanakan akan dimulai pada akhir Mei mendatang dan masyarakat dapat memantau formasi yang dibuka melalui portal resmi, karena semua proses seleksi CPNS 2021 terintegritasi secara digital.
.
Sebagaimana tahun tahun sebelumnya, Sekretaris Daerah Kab. OKI, H. Husin, S.Pd, MM, M.Pd  memastikan tes CPNS 2021 dilaksanakan dengan murni tanpa mengenal istilah titip-titipan.
.
"Semua proses menggunakan sistem CAT, proses seleksi bisa dipantau langsung, nilai bisa dimonitor langsung, begitu selesai mengerjakan soal, nilai akan otomatis muncul. Jika ada oknum yang berjanji bisa meloloskan perserta, itu keliru" jelas Husin.
.
Pihaknya juga menghimbau kepada seluruh peserta seleksi 2021 untuk mempersiapkan diri dengan peningkatan kapasitas dan kemampuan masing-masing sehingga mendapat hasil yang diharapkan. 
.
Penerimaan ribuan lowongan ASN harap Husin dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Ogan Komering Ilir

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.