Bupati Iskandar Tinjau Vaksinasi di RS Pratama Tugu Jaya Lempuing


Kayuagung -  Bupati Ogan Komering Ilir, H. Iskandar, SE didampingi Forkopimda, Kepala Dinas Kesehatan OKI dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi untuk ratusan masyarakat Kecamatan Lempuing Kabupaten Ogan Komering Ilir yang menerima suntikan dosis pertama vaksinasi Covid-19 di RS Pratama Tugu Jaya.
.
"Vaksinasi ini sebagai upaya percepatan mencapai herd immunity di Kabupaten OKI", terang Bupati Iskandar. Senin, (18/10/2021).
.
Iskandar mengatakan vaksinasi ini dapat berguna untuk memproteksi dan menjaga kekebalan komunal masyarakat.
.
"Vaksinasi ini bukan untuk orang sakit atau tidak sakit tetapi untuk melindungi. Hal ini dikarenakan jika dikemudian hari ada orang yang belum divaksin terpapar virus Covid-19, dampaknya akan lebih parah dari orang yang telah menerima suntikan vaksin", kata Iskandar.
.
Ia mengatakan vaksin yang diberikan telah mendapatkan izin dan melalui serangkaian proses medis sampai bisa digunakan oleh masyarakat. 
.
"Tak perlu ragu lagi, jika ada waktu segera lakukan vaksinasi. Akses di OKI ini lebih mudah untuk didapatkan masyarakat", imbuhnya.
.
Bupati Iskandar menyampaikan terima kasih kepada para tenaga kesehatan yang telah berjuang dan tak pernah lelah agar masyarakat OKI bisa menerima vaksinasi dan segera terbebas dari pandemi Covid-19 ini.
.
Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, Dra. Lesty Nurainy Apt., M.Kes mengatakan meski telah menerima vaksinasi Covid-19, masyarakat dihimbau untuk tetap waspada dengan cara menerapkan protokol kesehatan. 
.
" Meskipun kasus di Sumatera Selatan tergolong melandai, kita tidak boleh lengah karena dikhawatirkan agar kembali terjadi lonjakan, maka segera vaksin agar kita terlindungi", jelas Lesty.
.
Ia menambahkan agar masyarakat tetap disiplin untuk menerapkan Protokol Kesehatan dan saling mengajak orang terdekat untuk terlibat menciptakan Herd immunity.
.
"Tetap jaga Prokes, dan saling ajak dengan prinsip ke wilayahan, selagi vaksin ini diberikan secara mudah dan gratis,  jangan sia-sia kan kesempatan, gunakanlah!", pungkas Lesti.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.