Capai Target Vaksinasi 70,11 Persen, Dinkes OKI: Giat Vaksin Tidak Kendor


Kayuagung -  Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumsel berhasil mencapai  target vaksinasi 70,11 persen berdasarkan peta cakupan vaksinasi Covid-19 di Indonesia pada, Rabu (29/12/2021).

Sesuai peta cakupan vaksinasi Covid-19 di Indonesia, dosis 1 di OKI sudah mencapai 70,11 persen atau 405.183 dosis, dari target 577.930 jiwa.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKI, Iwan Setiawan mengatakan keberhasilan pemerintah daerah dalam mencapai target vaksinasi 70,11 persen, tidak terlepas dari peran aktif unsur Forkopimda termasuk kesadaran masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

“Alhamdulilah hasil ini menunjukkan kolaborasi antara pemerintah daerah, TNI/Polri dalam percepatan vaksinasi sangat baik. Didukung kesadaran masyarakat untuk divaksin sangat tinggi” jelas Iwan.

Strategi zonasi vaksinasi yang diterapkan di OKI terang Iwan cukup efektif menggeber cakupan vaksinasi. 

“Keroyokan zonasi yang kita lakukan ternyata efektif ditambah lagi upaya door to door dengan mendatangi masyarakat dari rumah ke rumah memperbanyak cakupan”terang dia.

Meski sudah mencapai target, Iwan mengaku giat vaksinasi tetap digenjot hingga mencapai 100 persen, baik dosis 1 maupun dosis 2.

"Giat vaksin tetap digenjot sampai mencapai 100 persen. Bahkan akan diperluas pada vaksin anak usia 6 sampai dengan 11 tahun di 2022," ucapnya.

Iwan mengimbau kepada masyarakat yang belum melakukan vaksinasi untuk segera divaksin untuk menghindari risiko penularan virus Corona.

"Mari kita sama-sama menjaga agar OKI segera bebas dari Covid-19," ungkapnya.

Sementara bagi warga masyarakat yang telah divaksin tetap tidak boleh lengah dan abai dalam menjalankan protokol kesehatan.

Ia mengimbau pada masyarakat yang baru menjalankan vaksinasi pertama, untuk segera melengkapi dosis vaksinnya.

“Ingat! segera vaksinasi, jadi contoh untuk masyarakat lainnya. Untuk segera mendapatkan vaksin dan tidak pilih-pilih vaksin,” tegas Iwan

 

               

 

1 komentar

Anonim mengatakan...

The Sega Genesis Review - Videosl.cc
The Sega Genesis is an amazing system and a must own on your retro gaming console. one of the most underrated games for youtube mp3 the Sega Genesis.

Diberdayakan oleh Blogger.