Kunjungan Kerja Ke OI Danrem 044/Gapo Langsung Disambut Bupati OI dan Dandim 0402/OKI


Kayuagung - Kunjungan Kerja Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika S.I.P M.Si M.Tr (Han) bersama rombongan disambut langsung Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar S.H bersama Dandim 0402/OKI Letkol Inf Hendra Saputra S. Sos.,M.M.M.I.Pol, Pabung Dim 0402/OKI Kapten Inf Jauhari, Sekda Ogan Ilir Bpk Mukhsin Abdulah S.T M.T, Para Asisten Bupati Ogan Ilir, Kadin PU Perkim Kab Ogan Ilir Ibu Emi, Kabankesbangpol Bpk Hirawan, Danramil 402-07/Indralaya Kapten Inf Safarudin, Pasi log Dim 0402/OKI Kapten Inf Alex, Kabag Protokol Pemkab Ogan Ilir Ahmad Alfarizi S.H M.M, Kabag Tapem Bpk Alifia S.IP M.Si, Camat Indralaya Utara Bpk Saiful dan Kades Payakabung M Rozi serta Kades Tanjung Baru. 

Brigjen TNI M. Naudi Nurdika menyampaikan kedatangannya selain meninjau Lokasi tanah hibah seluas kurang lebih 10 Ha yang rencananya di peruntukan lokasi pembangunan Satuan Baru juga kunjungan kerja ini untuk mempererat hubungan tali silaturahmi dengan aparat Pemerintahan di Kabupaten Ogan Ilir. “Selama ini Pemerintahan Kabupaten Ogan Ilir telah memberikan kontribusi positif bagi Korem 044/Gapo khususnya dan umumnya TNI. Pemkab Ogan Ilir juga telah eksis dalam meningkatkan pembangunan untuk kemajuan bangsa, dimana dalam aplikasi dilapangan perlunya hubungan sinergitas yang erat antara Pemerintah Daerah dan Korem 044/Gapo yang menaungi beberapa daerah teritorial di Sumatera Selatan,”ujar Danrem.

Pada kesempatan tersebut Danrem 044/Gapo, mengatakan “Kami datang untuk meninjau lokasi tanah hibah yang akan diberikan Pemkab Ogan Ilir, Lokasi tanah di rencanakan untuk pembangunan satuan baru, Tanah hibah yang diberikan Pemkab Ogan Ilir seluas 10 Ha harus dipastikan tidak ada permasalahan untuk kedepannya, dengan rencana didirikannya Satuan Baru nantinya diharapkan dapat membantu masyarakat Desa Payakabung Kecamatan Indralaya Utara dan sekitarnya, kata Danrem.

Pada kesempatan nya sama Dandim 0402/Oki Letkol Inf Hendra Saputra S. Sos.,M.M.,M.I.Pol juga mengatakan bahwa “Dengan adanya pemberian tanah hibah seluas 10 Ha dari Pemkab Ogan Ilir untuk TNI, Kodim 0402/OKI akan membuat Kajian pembentukan Satuan Baru di wilayah Desa Payakabung Kecamatan Indralaya Utara Kab. Ogan Ilir sehingga akan membantu masyarakat disekitarnya dalam pelayanan masyarakat, serta membantu semua usaha-usaha kerja masyarakat dan Pemkab OI dalam bentuk apapun. Memang perlu adanya pembangunan Satuan Komando Kewilayahan di daerah tersebut karena dilihat dari luas wilayah dimana Kabupaten Ogan Ilir merupakan daerah Teritorial Kodim 0402/OKI-OI, pada saat ini beberapa Koramil membawahi 2 Kecamatan atau lebih sehingga kinerja Aparat Komando kewilayahan perlu adanya pengembangan dalam mendukung Program Pemkab OI, “ujar Dandim.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.