Bulan Ramadhan, Samsat OKI Tetap Layani Wajip Pajak Seperti Biasa


Kayuagung - Saat bulan Ramadan tahun ini, Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kayuagung, Kabupaten OKI tetap melayani masyarakat selaku Wajib Pajak (WP) dengan jam pelayanan sama seperti hari-hari biasa.

"Meskipun masuk bulan Ramadan, tidak ada yang berubah. Kami tetap beroperasi melayani WP seperti biasanya dari Senin sampai Sabtu pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB," kata Kanit Regident Polres OKI Ipda Faisal Amir, SH., Kamis (24/3/2022).

Menurut Faisal, pada awal Ramadan biasanya jumlah masyarakat yang mengurus dokumen kendaran bermotor di Samsat Kayuagung masih terbilang normal dengan kisaran 100-200 berkas per hari.

Asumsinya, jika diakumulasikan dalam sebulan bisa mencapai sekitar 3.000 berkas.

"Kalau saat ini masih normal. Tapi biasanya di akhir bulan cenderung menurun. Mereka yang datang ke Samsat Kayuagung guna membayar pajak, mutasi kendaraan dan lainnya," terangnya.

Faisal mengklaim tingkat kepatuhan masyarakat OKI dalam membayar pajak kendaraannya terbilang cukup tinggi.

Tingginya kepatutan WP membayar pajak kendaraan disebabkan stabilnya harga komoditas karet dan sawit yang notabenenya merupakan penghasilan utama masyarakat OKI.

Dia mengimbau WP segera membayar pajak kendaraannya tepat waktu agar terhindar dari tunggakan.

"Ya, kapanpun waktunya kami selalu berusaha memberikan pelayanan exellent kepada masyarakat," jelas Faisal seraya menambahkan untuk makin memudahkan pelayanan terhadap masyarakat, pihaknya bakal menyiapkan layanan Samsat Drive Thru di Kayuagung.(

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.