Pemkab OKI Mulai Kerjakan Perbaikan Jalan Lebung Batang-Tulung Selapan


Kayuagung - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan  Penataan Ruang (PUPR) mulai melaksanakan perbaikan di ruas jalan Lebung Batang - Tulung Selapan. Perbaikan ruas jalan tersebut fokus pada penanganan fungsional jalan mengingat keterbatasan anggaran 

"Kita lakukan perbaikan dan pemeliharaan pada ruas jalan ini (Lebung Batang-Tulung Selapan) penanganannya menitik beratkan pada fungsional jalan sehingga diharapkan fungsi jalan pada ruas ini mendukung distribusi barang dan jasa agar berjalan lancar. Terutama pada titik rawan kerusakan di beberapa spot" Terang Kepala Dinas PUPR Kabupaten OKI Ir. Man Winardi,MT dihubungi, Selasa, (24/5).

Man Winardi mengatakan, pengukuran  titik nol telah dilakukan. Penentuan titik nol tersebut dilakukan bersama pelaksana, konsultan pengawas dan Dinas PUPR Kab. OKI.

Dia merinci ada sekitar 21 titik kerusakan pada ruas jalan ini (Lebung Batang-Tulung Selapan).

"Sebelumnya kita sudah lakukan penanggulangan sementara seperti di Desa Sukadamai," Ungkap dia.

Ajak Perusahaan Sekitar Peduli

Sebelumnya jajaran DPUPR OKI, Camat Tulung Selapan beserta tokoh masyarakat setempat sudah melakukan pembahasan dengan beberapa perusahaan sekitar lokasi mengenai upaya penanggulangan kerusakan jalan.

"Ada tujuh perusahaan yang kita undang. Pada pertemuan pada Bulan Maret lalu. Disana disepakati untuk melakukan perbaikan bersama jalan yang rusak," Ujar dia.

Pelibatan perusahaan dalam perbaikan jalan ini  karena angkutan perusahaan  intens menggunakan jalan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.