Hj Siti Dja'far Soddiq Kunjungi RSUD Kayuagung Bantu Persalinan Warga Kurang Mampu, ini Pesan untuk Pasien dan Paramedis?


Kayuagung - Guna mengetahui sejauh mana pelayanan kesehatan terlayani dengan baik bagi masyarakat, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Ogan Komering Ilir Hj Siti Rohani Dja'far Soddiq mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah Kayuagung, Rabu (22/2/2023).

Dalam kesempatan kunjungan tersebut Hj Siti Rohani diterima sejumlah jajaran pejabat RSUD Kayuagung, kemudian langsung menyambangi ruang persalinan kebidanan, sempat menyapa paramedis yang tengah bertugas serta berdialog dengan ibu ibu pasien di ruang rawat inap usai menjalani persalinan, sambil memberikan bingkisan dan motivasi.

Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Ogan Komering Ilir Hj Siti Rohani Dja'far Soddiq mengatakan, kunjungan kali ini untuk melihat sejauh mana dan seperti apa pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat termasuk kendala yang dihadapi tidak hanya warga juga rumah sakit khususnya paramedis.

"Kunjungan ini untuk membantu persalinan warga kurang mampu, dan hanya sekedar membantu administrasi persalinan," katanya.

Hj Siti juga berpesan dan memberikan apresiasi, kepada warga OKI khusus ibu ibu yang mau berkeluarga dan memiliki anak diminta cukup dua anak saja, selain itu sejauh ini kami TP PKK OKI tengah menggalakkan program dua anak cukup saja terpenting sehat dan sejahtera.

"Diminta kepada paramedis dalam memberikan pelayanan kepada pasien lebih ramah dan baik lagi dari sekarang demi kebaikan RSUD Kayuagung," jelasnya seraya menambahkan, tetap semangat dan jaga kesehatan dan stamina agar dapat melayani kesehatan dengan baik.

Sementara itu Direktur RSUD Kayuagung dr Hj Asri Wijayanti melalui Kabid Medis dan Non Medik dr Lukna Mkes didampingi Kasi Humas Renny Qurniati menyampaikan, secara keseluruhan pemenuhan kebutuhan pelayanan kesehatan di RSUD Kayuagung maksimal dijalankan dengan baik.

"RSUD Kayuagung merupakan Rumah Sakit rujukan dari beberapa puskesmas ada sebanyak 33 puskesmas tersebar diwilayah OKI, Khusus untuk persalinan kebidanan selalu penuh melayani kesehatan ibu ibu melahirkan," pungkasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.