Perumda BS dan PT PAL Teken MOU, Mudahkan Petani Akses Pupuk dan Produk Pertanian


Kayuagung - Perumda Bende Seguguk (PD BS) menyepakati kerjasama dengan PT Pusri Agro Lestari (PAL) dalam upaya memudahkan pelayanan pendistribusian dan penyaluran pupuk non subsidi serta alat pertanian.

Direktur Perum Bende Seguguk Meri mengatakan, tujuan MOU ini untuk membantu petani di Kabupaten Ogan Komering Ilir mendapatkan pupuk non subsidi serta produk pertanian lainnya.

“Hal ini mendasari kami menyepakati MoU dengan PT PAL ingin membantu petani baik itu pertanian maupun perkebunan sehingga mudah mendapatkan pupuk. Melalui kesepakatan ini Perumda Bende Seguguk menjadi distributor pupuk sehingga tidak ada lagi kelangkaan pupuk dan petani bisa mendapat harga terbaik,” jelasnya pada acara Penandatanganan perjanjian naskah kerjasama di Ruang Rapat Bende Seguguk I Pemkab OKI, Senin (6/2).

Dikatakan Meri, sejak bertransformasi dari Perusahaan Daerah menjadi Perusahaan umum daerah, Perumda Bende Seguguk terus meningkatkan jejaring kerjasama baik dengan dengan lembaga pemerintah dan swasta.

Salah satunya produk pertanian beserta turunannya yang kita kerjasamakan dengan PT PAL sesuai dengan kebutuhan pasar.

“Kita menjadi distributor pupuk non subsidi, serta alat-alat pertanian yang di butuhkan,” katanya.

Sementara itu Sekda Kabupaten OKI, H. Husin, S. Pd, MM, M. Pd mengatakan, kesepakatan kerjasama dapat mendukung program pemerintah daerah dalam bidang pertanian.

“Ogan Komering Ilir merupakan salah satu lumbung pangan di Sumsel. Melalui kerjasama ini agar dapat membantu pemerintah dan petani meningkatkan produktivitas lahan serta memberi kemudahan bagi petani,” ucapnya.

Sementara Direktur Komersil PT Pusri Agro Lestari (PAL) Muhammad Fazli Alhadi mengatakan, PT PAL akan mendukung kebutuhan pupuk di daerah.

“Untuk pupuk dan pestisida kita menambah jaringan pemasaran apa lagi Kabupaten OKI punya potensi besar di bidang pertanian maupun perkebunan.” Pungkasnya.

Kerjasama antara Perumda Bende Seguguk dengan PT PAL ini menurut dia guna menggaransi produk serta memudahkan distribusi pupuk bagi masyarakat tani.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.