STQH ke 27 OKI Resmi Ditutup, Kecamatan Sungai Menang Juara Umum 2023


Kayuagung - Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) ke XXVII tingkat Kabupaten Ogan Komering Ilir tahun 2023 yang digelar di Desa Sumber Hidup Kecamatan Pedamaran Timur resmi ditutup pada Rabu (15/03/2023).

Acara penutupan dihadiri  Wakil Bupati OKI, H. M Dja'far Sodiq, Sekda Kabupaten OKI,  H. Husin,S.Pd.,M.M, Kepala OPD Kabupaten OKI dan Kepala Kantor Kemenag OKI. Turut hadir pula para Camat, Kepala KUA, Kepala MUI, serta para Ketua Ormas Islam di Kabupaten OKI.

Kabagkesra Setda OKI, Samsudin Efendi, S.H.I, M.S.I dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para panitia, dewan hakim, dan seluruh pihak yang terlibat yang telah menyukseskan penyelenggaraan STQH ke-27 tingkat Kabupaten OKI.

"Pelaksanaan STQH ini diharapkan mampu menjadi wahana dalam memacu pengembangan tilawah, hafalan serta pendalaman isi Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari dan menjadi kebutuhan bagi setiap muslim khususnya bagi masyarakat di Kabupaten OKI," ujarnya.

Wakil Bupati OKI, H. M Dja'far Sodiq mengucapkan selamat kepada para pemenang dan menyemangati agar terus meningkatkan kemampuan.

"Kepada Qori-Qoriah yang meraih juara jangan cepat merasa puas, teruslah belajar dan berlatih guna mempertahankan prestasi. Persiapkan diri untuk dapat mengharumkan nama Kabupaten OKI, dan bagi yang belum menjadi juara jangan berkecil hati. Ayo berpacu lagi dan terus berbenah," ujarnya.

H. M Dja'far Sodiq juga berharap peserta yang meraih juara STQH ini dapat mewakili Kabupaten OKI untuk meraih prestasi di STQH tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan oleh Wakil Bupati OKI kepada para peserta juara STQH. Adapun untuk kategori Juara Umum dimenangkan oleh Kecamatan Sungai Menang, Juara ke dua Kecamatan SP Padang, Juara ke tiga Kecamatan Tulung Selapan, Juara  Harapan pertama Kecamatan Teluk Gelam dan juara harapan dua Kecamatan Cengal.

Juara kategori Nasyid Grup, Juara pertama kecamatan Lempuing Jaya, juara ke dua kecamatan Pangkalan Lampam dan juara ke tiga kecamatan Pampangan. Juara kategori Nasyid Individu, juara pertama Mawang Sari, juara ke dua Resti dan juara ke tiga Diyana. Untuk Juara Parade Kecamatan Lempuing. Pada kesempatan itu juga diserahkan penghargaan kepada Kepala Desa Sumber Hidup Kecamatan Pedamaran Timur dan pembagian hadiah.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.