Peringati Harkitnas ke 115, Kodim 0402/OKI Gelar Upacara Bender


ayuagung - Kodim 0402/OKI melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115 tahun 2023, di Lapangan Upacara Makodim 0402/OKI Jalan Let. Darna Jambi, Paku, Kecamatan Kayu Agung Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, Senin (22/5/2023).

Upacara Bendera dengan tema "Semangat Untuk Bangkit" ini, dipimpin oleh Dandim 0402/OKI Letkil Inf Hendra Saputra S.Sos M.I Pol, yang diwakili Kasdim 0402/OKI Mayor Czi Saipul Anwar dan diikuti para, Perwira Staf, Danramil jajaran Kodim 0402/OKI, Bintara, Tamtama serta PNS Kodim 0402/OKI.

Dalam amanat tertulisnya, Menteri Komunikasi dan Informatika RI yang dibacakan Kasdim 0402/OKI Mayor Czi Saipul Anwar mengatakan, selain merayakan berbagai capaian Bangsa Indonesia, Hari Kebangkitan Nasional juga dimaknai dengan mensyukuri segala langkah kemajuan, perbaikan, atau bahkan pelajaran yang didapatkan dari perjuangan.

"Kebangkitan Indonesia di tengah krisis dunia juga ditunjukkan melalui kiprah kita diberbagai forum internasional," tuturnya.

Tingginya kepercayaan dunia kepada Indonesia, menjadi momentum untuk mengimplementasikan semangat kebangkitan nasional dalam menyambut era pascapandemi COVID-19 sekaligus perjalanan menuju Indonesia Emas 2045.

"Mengutip perkataan dr. Soetomo, bahwa Generasi yang mau berjuang untuk kemandirian bangsanya, adalah generasi yang mencintai generasi penerusnya dan mencintai tanah airnya," terangnya.

Dengan semangat yang sama pula, kami mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional sembari merapatkan barisan perjuangan dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan.

"Kita juga ingin agar bara api semangat kebangkitan yang kita jaga saat ini dapat menjadi lentera penerang harapan sekaligus penunjuk jalan bagi perjuangan generasi penerus bangsa kelak," pungkasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.