Hakordia 2023, Kejari OKI Bertekad Wujudkan Generasi Milenial Berintegritas


KayuagungKejari OKI Sumatera Selatan menggelar seminar dalam rangka peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia tahun 2023 yang jatuh pada 09 Desember. 
Seminar dilaksanakan di kampus Uniski Kayu Agung Kab. OKI, Senin (11/12) yang dihadiri langsung oleh Kajari OKI, Hendri Hanafi, SH, MH, yang memberikan materi kepada para peserta seminar yang merupakan mahasiswa Uniski. 

Selain Kajari, Hendri Hanafi, pemateri juga disampaikan oleh Wulandari Nurnaningsih, SH, dari Inspektorat Kab. OKI, dengan Materi prosedur penanganan pengaduan masyarakat terindikasi tindak pidana korupsi oleh APIP. 

Kegiatan tersebut bertujuan mewujudkan generasi milineal yang berintegritas, bebas korupsi dan berakhlak. 

Dimana korupsi sangat berdampak buruk bagi kehidupan di suatu negara diantaranya,  melambatnya pertumbuhan ekonomi negara dan menurunnya investasi. 

Selain itu, juga berdampak pada pembangunan insfrastruktur, ekonomi masyarakat, sosial serta hukum itu sendiri. 

Untuk itu dalam memberantas korupsi diperlukan pembentukan karakter, tanggungjawab, kerja keras, sederhana, beriman dan bertaqwa, keadilan dan keberanian. 

Selanjutnya kejujuran, kemandirian, dan disiplin dengan menerapkan strategi seperti pendekatan hukum, dengan dikeluarkannya undang-undang anti korupsi. 

Kemudian pendekatan ekonomi,  pendekatan budaya dan pendekatan sumber daya. 

Dengan demikian angka korupsi bisa ditekan sedini mungkin. 

Dalam kesempatan itu juga tak lupa Kajari OKI, Hendri Hanafi, SH, MH, berpesan kepada para mahasiswa uniski untuk menjadi mahasiswa yang cerdas, bertanggungjawab, berwawasan dan berakhlak mulia.

Memerangi korupsi dengan menghindari kebiasaan buruk yakni menyontek, bolos kuliah titip absen, datang terlambat, copy paste tugas teman, manipulasi laporan pertanggungjawaban (LPJ), memberi hadiah dosen, dan memalsukan data beasiswa. 

Karena lingkungan pendidikan menjadi barometer dalam membentuk generasi anti korupsi. 

Menjadi wadah pembentukan karakter,  menjunjung tinggi kedisiplinan, tangguh, jujur dan ikhlas dalam mewujudkan Indonesia hebat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.