Jum'at Curhat, Cara Polsek Cengal Serap Aspirasi Masyarakat



Kayuagung - Polsek Cengal Polres OKI Polda Sumsel terus gencar melaksanakan kegiatan rutin berupa Jum'at curhat sesuai anjuran Kapolri kepada masyarakat.

Menurut keterangan Kapolres OKI, AKBP Hendarawan, SH, SIK, melalui Kapolsek Cengal, Iptu Chandra Kirana, SH, didampingi Kanit Reskrimnya, Ipda Richi Rian, giat Jum'at Curhat itu seperti halnya di laksanakan pada Jum'at (05/01/24) di halaman Mako Polsek tepatnya di Posko Polisi RW sekitar pukul 08.00 WIB.

Dalam kesempatan itu Polsek cengal dan masyarakat duduk bersama bertukar pikiran serta pendapat. Saling memberi saran dan masukan guna menciptakan kondisi kamtibmas yang selalu aman dan kondusif.

Ada pun salah satu usulan dari masyarakat bernama Herman, warga desa Ulak Kedondong, diantaranya meminta agar pelaksanaan hiburan orgen tunggal diperbolehkan hingga malam hari.

Lain halnya yang diminta oleh warga desa Semanting Desa Cengal, Mamat, yang berharap agar personil Polsek Cengal lebih meningkatkan patroli di wilayah hukum polsek Cengal. Selain itu berharap agar akses jalan yang ada dibangun di wilayahnya oleh dinas terkait.

Menanggapi beberapa permintaan masyarakat itu pun Kapolsek cengal dan jajaran menyambut baik. Hanya saja terkait hiburan orgen tunggal hingga malam hari memang dilarang dan tidak diperbolehkan. Begitu di siang hari pelaksanaan orgen tunggal ini juga dilarang memutar musik remix. Karena hal itu dinilai lebih banyak mudoratnya, bisa mengundang tindak kriminalitas yang tidak diinginkan seperti keributan, narkoba, hingga memicu kerawanan kamtibmas. Jika ternyata di kemudian hari tetap ngeyel melaksanakan orgen tunggal dengan musik remix atau pun hingga malam hari maka polsek Cengal tidak akan segan-segan menindak tegas hal tersebut.

Selanjutnya untuk peningkatan patroli hal itu pasti akan dilaksanakan agar tercipta rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Polsek Cengal akan melaksanakan patroli di lokasi-lokasi rawan Kamtibmas sehingga masyarakat tidak perlu lagi was-was atau pun khawatir karena Polisi akan selalu hadir di tengah masyarakat.

Sementara untuk pembangunan akses jalan yang diminta, Polsek Cengal akan berupaya semaksimal mungkin menyampaikan hal tersebut kepada pihak terkait. Dengan demikian semua aspirasi masyarakat bisa diserap dan disalurkan serta dicarikan solusinya.

Yang tak kalah penting, Kapolsek Cengal juga mengingatkan masyarakat untuk dapat mensukseskan pemilu 2024 yang sudah diambang pintu. Suksesnya pemilu 2024 adalah tanggungjawab bersama yang harus dijaga bersama.

Kedepan masyarakat terus diminta untuk mendukung penuh kinerja Polri dalam menciptakan Kamtibmas yang lancar, aman dan kondusif sepanjang masa tanpa halangan apa pun.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.