Polres OKI Intens Lakukan Pencegahan Konflik di Desa Sungai Sodong

Kayuagung - Upaya kegiatan dan pencegahan konflik sosial antara Masyarakat Desa Sungai Sodong dan PT. SWA di wilayah hukum polres Oki, menyikapi hal tersebut Polres OKI terus berupaya menjaga dan menciptakan harkamtibmas yang aman, damai dan kondusif serta serius setiap terjadinya konflik sosial di Kab. OKI dan akhir-akhir ini Polres OKI sangat intens dan terus melakukan kegiatan pencegahan konflik sosial yang terjadi di desa Sungai Sodong dengan PT. SWA, upaya deteksi dini, pencegahan dan penyelesaian konflik sosial, permasalah keduanya sehubungan dengan lahan 633 Ha yang sampai saat ini masih di permasalahkan keduanya, kemudian dilakukan upaya-upaya mediasi, pencegahan dan penyelesaian yang dilakukan oleh Polda Sumsel dan polres OKI.

Guna mengantisipasi situasi kamtibmas di Sungai Sodong Kecamatan Mesuji, Kabupaten Ogan Komering Ilir yang menjadi atensi khusus Polda Sumatera Selatan, Polres OKI secara rutin melakukan giat sambang dan patroli di wilayah tersebut, baik di desa Sungai Sodong maupun di PT. SWA.

Dengan melibatkan 60 personil polres OKI hari Sabtu, 18 Mei 2024, polres OKI kembali menyambangi kedua wilayah tersebut.

Rombongan yang di pimpin Kabagren didampingi Kapolsek Mesuji AKP Bambang Wiyono SH tiba di kediaman/rumah Kepala Desa Sungai Sodong Sdr. Samsul pukul 10.00 wib.
Kedatangan Polres OkI di sambut langsung oleh Kepala Desa Sungai Sodong, terang Kabagren

Beliau menyampaikan bahwa Alhamdulillah situasi saat ini masih sangat kondusif ujarnya.

Sedangkan rombongan yang menuju ke PT SWA tiba sekira pukul 10.45 Wib dipimpin oleh Kasat Intel dan Kasat Binmas didampingi kanit Sosbud Sat intelkam

Kedatangan rombongan ini disambut oleh Security/Pengamanan di kantor PT.SWA yang bernama Farel dan Asisten harian perusahaan yang bernama Imanuel, sedangkan pimpinan perusahaan sedang tidak berada di tempat.

Adapun yang disampaikan sampai saat situasi masih aman terkendali, para karyawan terus melaksanakan kegiatannya baik pembersihan, pemupukan, penanaman dan pembersihan land clering yang ditumbuhi semak belukar, serta tidak ada lg permasalahan dan gesekan baik perusahaan dengan masyarakat Ds. Sungai Sodong situasi aman dan kondusif

Bahwa apabila ada yang sengaja memberitakan isu yang tidak benar / berita hoax dengan maksud memperkeruh situasi, dan menyudutkan pihak tertentu jangan sampai warga sungai sodong dan perusahaan PT SWA terprovokasi dan melakukan konflik / kekerasan.

Semoga situasi yang kondusif ini dapat terus terjaga, harapnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.