TAGANA KAB.OKI MERAYAKAN HARI ULANG TAHUN KE-7

Bertempat dihalaman Kantor Dinas Sosial Kab OKI, Jum’at, 25 Maret 2011 Berlangsung Acara Hari Ulang Tahun TAGANA Kab. OKI Tahun 2011.hadir dalam acara ini, Plt. Sekda, Unsur Muspida OKI, Kepala Dinas, Badan, Kantor, Bagian Dilingkungan Pemda Kabupaten OKI.
Kepala Dinas Sosial Kabupaten OKI Hj. Saudah Mekki Spd. Msi dalam laporannya mengatakan bahwa  Taruna  Siaga Bencana bertujuan untuk mendayagunakan generasi muda dalam mengatasi menanggulangi bencana baik alam mampu sosial, adapun tugas Taruna Siaga Bencana untuk membantu pemerintah dalam penanggulangan bencana baik belum pada saat dan sesudah terjadi bencana. Ditambahkan bahwa ada berbagai kegiatan telah dilaksanakan dalam angka peringatan hari ulang tahun TAGANA Tahun 2011  ini seperti jalan santai, dan penanaman pohon pelindungan yang dipusatkan diseputar pasar Shopping Centre. Kemudian dilakukan simulasi Tagana di halaman Kantor Dinsos yang disaksikan oleh Sekda dan udangan yang hadir.
Sementara itu bupati OKI yang diwakili oleh Plt. Sekda ir H. Ruslan Bahri, MT dalam sambutannya mengatakan bencana alam merupakan bagian dari proses berjalannya usia bumi yang semakin lama semakin menua. Di indonesia, beberapa tahun belakangan ini bencana alam semakin marak terjadi, seperti tsunami di Nangroe Aceh Darussalam pada 26 Desember 2004 lalu, banjir bandang di wasior, gempa  an tsunami  di kepulauan mentawai sumatera barat serta meletusnya gunung merapi Yogyakarta. Bencana-bencana tersebut hingga kini masih sering terjadi di beberapa wilayah di Indonesia dan menelan banyak korban jiwa. Khusus di kabupaten OKI yang walaupun bukan daerah pegunungan  atau pesisir pantai, namun kita selalu waspada dan siap dalam menghadapi segala kemungkinan  yang terjadi. Oleh karena itu, Taruna Siaga Bencana (TAGANA) yang berkedudukan ditingkat kecamatan, kabupaten/kota, provinsi dan tingkat pusat merupakan suatu organisasi sosial yang bergerak dalam bidang penangulangan bencana alam yang berbasis masyarakat. Pembentukan Tagana merupakan suatu upaya untuk memperdayakan dan mendayagunakan generasi muda dalam berbagai aspek penanggulanagn bencana. Ditambahkan oleh Bupati pada hari ini diperingati ulang tahun Tagana yang ke-7. Semoga dengan peringatan ini, Tagana semakin menunjukan eksistensinya sebagai organisasi sosial, mampu memberikan kontribusi yang lebih banyak dan selalu tanggap dan siaga menanggulangi setiap bencana.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.