LAUNCHING LPSE

Rabu, 15 Februari 2012, Bertempat di Ruang Rapat Bende Seguguk 1 berlangsung Acara Launching Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) di Kabupaten OKI. Dalam hal ini Launching LPSE dibuka secara langsung oleh Bupati Ogan Komering Ilir Bapak Ir. H. Ishak Mekki, MM. Hadir dalam acara ini Sekda OKI, Asisten, Staf Ahli, Kepala dinas/bagian/badan/kantor di jajaran Pemkab.OKI.

Kasubdit. Pengembangan E-Procurement LKPP RI, Bapak R. Suryanto, M.Com, dalam sambutannya mengatakan bahwa mereka sangat senang karena LPSE di Kabupaten Ogan Komering Ilir sangat siap sekali pelaksanaanya. Mereka juga menjelaskan bahwa LPSE adalah aplikasi dalam pemerintahan yang bisa mempermudah dan membantu kita dalam pengadaan barang dan jasa di seluruh lingkungan instansi pemerintah. Mereka juga berharap untuk kedepannya LPSE di kabupaten Ogan Komering ilir akan terus maju dan berkembang.

Bupati Ogan Komering Ilir, Bapak Ir. H. Ishak Mekki, MM dalam sambutannya mengatakan bahwa LPSE merupakan suatu terobosan sistem lelang secara online yang sudah mulai diterapkan di beberapa daerah dalam wujud unit kerja yang dibentuk di berbagai instansi untuk memfasilitasi ULP ( Unit Layanan Pengadaan) yang akan melaksanakan pengadaan secara elektronik. Pembentukan LPSE di Kabupaten Ogan Komering Ilir bertujuan meningkatkan kinerja sistem pengadaan barang/jasa menjadi lebih efektif dan efisien. LPSE ini bukan hanya diperuntukan melayani pelayanan perusahaan berskala besar yang memiliki fasilitas dan kemampuan informatika lebih baik, tetapi justru memberikan kesempatan bagi para pengusaha kecil, menengah dan koperasi untuk belajar dan ikut berpatisipasi.

Dalam sambutanya juga bapak Bupati Ogan Komering Ilir, Ir. H. Ishak mekki, MM mengharapakan bahwa launching pada hari ini dapat menjadi awal kebangkitan pelayanan proses pengadaan barang dan jasa yang lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat, khususnya dalam menumbuhkan aktivitas usaha dan perekonomian di Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.