THE VIRGIN - SAYANGKU

Setelah meraup sukses besar dengan sejumlah single mereka seperti “Cinta Terlarang”, “Belahan Jiwa”, “Love ½ Mati”, The Virgin akhirnya menelurkan album perdana mereka yang diberi judul “Yes I Am”. Lewat album ini, duo yang dimotori oleh Dara (vokal) dan Mita (gitar/ vokal) memajukan single “D.N.C (Demi Nama Cinta)” sebagai jagoan. Sebelum album ini dirampungkan, The Virgin sudah merilis single “D.N.C (Demi Nama Cinta)” sejak awal tahun 2011. Secara keseluruhan, 8 lagu yang terdapat dalam album “Yes I Am!” ini diciptakan oleh Mita. Sementara single “Cinta” adalah nomor recycle yang sempat dipopulerkan Vina Panduwinata pada tahun 1986.
“Alhamdulillah! Itulah kata pertama yang berkali-kali diucapkan aku dan Dara menyusul dirilisnya album ini. Meski single-single kita sudah diterima dengan baik, namun sebagai musisi, kita tetap berharap punya album,” kata Mita mengomentari album perdana mereka.
Bagi Dara dan Mita, proses penyelesaian album ini terhitung gampang-gampang susah. Pasalnya, mereka hanya butuh sedikit waktu untuk melengkapi album yang sudah diawali dengan 4 nomor populer. Namun, jadwal manggung dan tour yang padat, mau tak mau membuat penyelesaian album ini sedikit terhambat. Selain single daur ulang “Cinta”, The Virgin melengkapi album “Yes I Am” dengan 4 nomor baru, yakni “Di Sini”, “Maaf, Aku Mencintaimu”, “Cuma Kamu”, dan “Sayangku”. Selain “Cinta” yang diciptakan Adjie Soetama dan mendiang Chrisye, 8 lagu dalam album ini diciptakan oleh Mita.
Tak jauh berbeda dari sejumlah single yang telah mengangkat nama mereka, album “Yes I Am” memang dikonsep sesuai keberadaan The Virgin, yakni ngerock ala cewek. Namun yang menarik disimak dalam album ini adalah upaya The Virgin menyanyikan ulang single lawas “Cinta”. Mudah ditebak, Dara dan Mita memang menyimpan kekaguman yang mendalam kepada Vina Panduwinata dan dua nama besar yang menciptakan lagu ini. Alasan ini pula yang membuat The Virgin meramu kembali single “Cinta”,  dengan rasa ngerock mereka.

Lebih dari itu, penyelesaian album ini tentu saja tidak lepas dari campur tangan Ahmad Dhani yang menjadi kreator sekaligus mentor mereka.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.