SEMANGAT "TRIO LESTARI" SAMA SEPERTI IWAN FALS & SLANK

KAYUAGUNG RADIO - Tampil di Java Jazz Festival dengan format baru ini, Trio Lestari mengaransemen ulang musik dari lagu nasional Garuda Pancasila. Semakin terlihat, industri dan popularitas tidak menjadi prioritas Glenn Fredly dan kawan-kawan yang memang sudah lama dikenal peduli sosial.

"Celetukan kami adalah misi," Tompi menegaskan, "Karena kita peduli dengan negara ini, makanya kita kasih tau para pemimpin negara. Para pemimpin itu kan dipilih secara demokratis. Tapi hari ini, yang terjadi adalah pembalikannya, mereka seperti musuh."

"Kami meramu galau kritikal yang cinta persatuan," Glenn Fredly menambahkan, "Ini gerakan budaya. Ini perahu budaya movement yang sangat kuat."

"Bukan nasionalisme yang dibicarakan, tapi kami adalah generasi yang memilih cara mengekspresikan keadaan hari ini di panggung. Musik bicara lebih keras, itu sudah terbukti.

Kita berbagi kegelisahan, kita bisa jalani bersama-sama."

Semangat berbicara ini dipercaya Glenn Fredly, Tompi, dan Shandy Sandoro akan tersampaikan melalui musik mereka. "Siapa yang kita percaya di negara ini sekarang?" tanya Glenn Fredly, yang lalu dijawabnya sendiri, "Nggak mungkin politisi. Musisi yang bisa menarik massa. Kami bisa berikan perspektif kami selama satu jam di atas panggung untuk menyampaikan misi."

"Target kami adalah masyarakat kelas menengah," sahut Tompi, "Kelas menengah itu yang menghilang, padahal mereka potensial. Kami sadar kami bukan Iwan Fals atau Slank, tapi semangat kami sama."

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.