BOYBAND STANZA : JADI BAND JUGA OKE

KAYUAGUNG RADIO - Bemodal kemampuan bernyanyi yang cukup mumpuni sekaligus memiliki kesempatan, Dayat Simbaia (lima besar Idola Cilik 2008), Eldwin Nugraha (bintang iklan dan artis peran), Sion Simbolon (Pemenang Idola Cilik Seleb 2008), Raiga Denindra (lima besar KDI Star 2011), dan Rohan Simbolon (vokalis Simbolon Kids) memutuskan untuk membentuk boyband STANZA.
"Sekarang memang eranya boyband, jadi kami berlima sepakat untuk membentuk STANZA," kata Eldwin dalam wawancara di Pejaten Village, Pejaten, Jakarta Selatan, Sabtu (14/4/2012).
Dengan latar belakang sudah pernah mencicipi karier bernyanyi, kelima remaja tersebut berupaya mematahkan pandangan negatif terhadap boyband yang selama ini kerap disebut-sebut hanya menjual tampang dan cuma bisa menari. "Yang jelas kemampuan kami bernyanyi bisa jadi modal. Jadi kalau tanpa lipsync pun kami sih ayo ayo aja," ujar Sion.
Tak hanya itu, kalau pun ditantang mengubah konsep boyband menjadi band, STANZA mengaku siap menjawab tantangan itu. "Tadinya malah mau bikin grup band. Waktu kami latihan koreo, di base camp ada studio, kami sering latihan (musik), nge-jam. Tapi, kan balik lagi, sekarang eranya boyband. Mau jadi band juga oke, mungkin belum sekarang," kata Eldwin.
Terlepas dari bakat, STANZA, yang mengandalkan lagu-lagu "Galau" dan "Dear Senior" dalam album yang bertajuk sama dengan nama grup mereka, juga mempunyai keinginan untuk melestarikan budaya asli Indonesia dengan memersembahkan sebuah medley lagu-lagu daerah "Rek Ayo Rek", "Sik Sik Sibatumanikam", "Si Patokaan", "Manuk Dadali", dan "Tanjung Katung" dalam aransemen yang modern dan dinamis. "Di lagu kami ada lagu K-Pop, tapi kami lebih utamakan lagu daerah, karena saya di SMP enggak pernah diajari lagu daerah," kata Rohan. "Dari lima personel ini beda-beda daerah, kalau bikin lagu K-pop sudah biasa, jadi pilih lagu daerah," sambung Raiga. "Kalau kami disebut boyband kok nyanyiin lagu daerah, kami malah bangga," pungkas Dayat.

sumber : kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.