KERINGKAN RAMBUT EKSPRES TANPA HAIRDRYER


KAYUAGUNG RADIO - Mencuci rambut adalah rutinitas yang tidak bisa kita hindari. Tak hanya membersihkan rambut, rutinitas mencuci rambut bisa dikatakan sebagai media untuk melatih kesabaran. Lamanya waktu yang diperlukan untuk membuat rambut yang basah menjadi kering memang kadang menjengkelkan dan membuat kita tidak sabaran, apalagi jika kita sedang terburu-buru harus pergi suatu tempat atau acara, maka cara paling cepat untuk mengeringkan rambut adalah... oke jawaban Anda benar, hairdryer.
Walaupun benda tersebut mampu mengeringkan rambut dengan instant, tetapi banyak yang mulai cemas jika terus menerus memakai hairdryer dalam jangka waktu yang lama. Rambut menjadi kering, kaku dan pecah-pecah adalah efek samping pemakaian hairdryer  dalam jangka waktu yang lama. Nah.. jika Anda mulai resah dengan efek samping hairdryer tetapi ingin rambut kering dengan cepat, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan, seperti yang ditulis oleh self.

Pakai Kondisioner

Jangan heran atau mengerutkan kening membaca saran ini. Anda bisa memangkas waktu pengeringan waktu dengan memakaikan kondisioner setelah memakai shampoo. Selain berfungsi untuk melembutkan dan merapikan kutikula helai rambut, kondisioner dapat 'mengusir' air yang menempel di rambut Anda. Mayoritas kondisioner memiliki kandungan silikon yang melapisi rambut Anda sehingga membuat air lebih mudah meluncur ke bawah. Walaupun hanya memberi sedikit kontribusi dalam pengeringan rambut ekspres, rambut Anda tetap sehat dan berkilau.

Sikat Rambut Anda

Menyisir rambut setelah selesai keramas memang tidak disarankan, demikian juga dengan menyikat rambut. Tetapi ada lho sikat khusus bernama Quik Style yang difungsikan untuk mempercepat proses pengeringan rambut. Sikat tersebut menggunakan bulu microfiber sehingga membantu menyerap kelebihan air. Bahkan proses pengeringan ini memberikan janji bisa mempercepat pengeringan sebanyak 30%. Karena produk ini belum banyak beredar di Indonesia, Anda bisa mendapatkannya melalui online shop.

Gunakan Handuk Yang Menyerap Super

Ada handuk khusus yang dirancang untuk menyerap kelebihan air lebih banyak dibandingkan handuk biasa. Jika Anda menggunakan handuk ini, jangan sampai menggosoknya terlalu bersemangat pada rambut demi mendapatkan efek kering yang lebih cepat. Sama halnya seperti handuk biasa, handuk dengan kekuatan menyerap yang lebih ini bisa membuka kutikula rambut dan membuat rambut kusut. Cukup tepuk-tepuk dan tekan pada rambut yang basah jika Anda tak mengharapkan kerusakan rambut.



Sumber : vemale.com
Diberdayakan oleh Blogger.