RHOMA IRAMA AKAN BAWA MUSIK DANGDUT KE UNESCO

KAYUAGUNG RADIO - Terpilih kembali menjadi Ketua Umum Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI), kali ini untuk periode 2012-2017, "Raja Dangdut" Rhoma Irama memiliki misi untuk membawa musik dangdut ke United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO).
Menurut Rhoma, sekarang sudah waktunya dunia mengakui bahwa dangdut merupakan cagar budaya Indonesia. "Yang terpenting, dangdut adalah heritage dari bangsa Indonesia, akan dibawa ke UNESCO," kata Rhoma dalam wawancara di Hotel Sari Pan Pacific Jakarta, tempat pengukuhannya menjadi Ketua Umum PAMMI, Sabtu (21/4/2012). "Untuk mendapat pengakuan bahwa dangdut adalah cagar budaya Indonesia nonbenda, budaya asli Indonesia yang notabene tidak mudah punah dan rusak diterpa arus globalisasi," tegas Rhoma. 
Rhoma terpilih lagi menjadi Ketua Umum PAMMI dalam Musyawarah Nasional PAMMI yang digelar di Surabaya pada 3-4 Maret 2012. Dalam kesempatan yang sama, pedangdut Ikke Nurjanah terpilih menjadi Ketua Harian PAMMI. "Dalam pemilihan ini juga ada terobosan baru. Ada Ketua Harian PAMMI, yaitu Ikke Nurjanah. Karena, kami, sebagai organisasi profesi yang menaungi banyak orang, makin besar kewajibannya," jelas Rhoma.

sumber : Kompas.com
Diberdayakan oleh Blogger.