WARGA MESUJI MAKMUR DAMBAKAN ISHAK MEKKI JADI GUBERBUR

KAYUAGUNG RADIO - Ishak Mekki merupakan pemimpin yang berhasil menyejahterakan masyarakat. Oleh karenanya kami masyarakat Mesuji Makmur mendambakan Pak Ishak sebagai Gubernur Sumatera Selatan. Demikian ungkap Mahrin tokoh masyarakat Mesuji Makmur pada Peringatan Hari Jadi Kecamatan Mesuji Makmur  yang ke-6 di Halaman Kantor Camat Mesuji Makmur. Selasa, 3 April 2012. Pak Ishak dikatakan Mahrin merupakan pemimpin yang berhasil membangun OKI, Kecamatan Mesuji Makmur khususnya. Hal ini kian dirasakan masyarakat ungkapnya terutama sejak dimekarkannya kecamatan Mesuji 6 tahun yang lalu. Banyak program-program pembangunan yang dinikmati masyarakat disemua bidang. Seperti penerangan listrik, Puskesmas Rawat Inap, dan Gedung-Gedung Sekolah. “Sebelum di mekarkan hanya ada 3 Desa di Mesuji Makmur ini yang menikmati aliran listrik, saat ini dari 20 desa yang ada di Kecamatan Mesuji hanya tinggal empat desa yang belum dialiri listik dan ini pun dalam proses pengerjaan” kata Mahrin. Demikian juga dengan pembangunan Infratstruktur seperti Gedung Sekolah dan Puskesmas Rawat Inap  yang sudah dekat dan mudah dijangkau. Selain itu perekonomian masyarakat dikatakan Mahrin dirasakan  kian meningkat terbukti dengan semakin banyaknya pendaftar calon haji dari tahun ketahun di Kecamatan Mesuji Makmur. Dengan pemekeran lanjut Mahrin pembangunan di Mesuji Makmur semakin merata dengan digulirkannya program-program seperti ADD, PNPM, dan Program lainnya oleh Pemerintah Daerah. Pada kesempatan ini mewakili masyarakat Mahrin berharap kepada Bupati agar dilakukan pengerasan pada beberapa ruas jalan seperti jalan poros Catur tunggal-Dabuk Rejo serta jalan depan Simpang Polsek, Gading Sari, sampai perbatasan OKU Timur.
Ir. H. Ishak Mekki, MM dalam sambutannya mengatakan keberhasilan pembangunan merupakan wujud keinginan keras masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir terus berupaya  mewujudkan hal tersebut sekuat tenaga. Semua program pembangunan dikatakan Ishak ditujukan untuk kesejahteraan masyarakat oleh karenanya pada tahun ini juga telah dianggarkan pembangunan jalan Desa Kampung Baru sampai dengan Perbatasan OKU Timur sebesar 20 Milyar, Jalan Ruas Catur Tunggal Sampai dengan Cahya Mas sebersar 4,2 Milyar dan pembangunan lainnya. untuk penerangan listrik jelas Ishak, 4 desa dalam Kecamatan Mesuji Makmur yang belum dialiri listrik pada tahun ini juga telah dianggarkan yaitu Desa Mukti Karya dan 3 desa lainnya diharapkan pada tahun ini juga. Ishak berharap momen peringatan hari jadi Kecamatan Mesuji ini sebagai momentum untuk mengevaluasi pembangunan di Kecamatan Mesuji Makmur. Ishak juga berharap agar pemerintah Kecamatan dan Desa dapat menganyomi masyarakat sehingga masyarakat dapat merasakan ketenangan dan kedamaian, Ishak juga meminta Camat untuk mengaktifkan Siskamling.
Dalam kesempatan yang sama Camat Mesuji Makmur, Romli, S. Sos, MM mengatakan Kecamatan Mesuji Makmur ini berdiri tepatnya pada tanggal 11 Mei 2006 dengan 20 desa. Salah satu keistimewaan Kecamatan ini menurut Romli telah dibentuk forum kepala Desa dan Forum Sekretaris Desa yang merupakan wadah kepala desa dan Sekretaris Desa untuk mengoptimalkan pelayanan kepada Masyrakat. Pemerintah Kecamatan tambahnya terus berupaya menyukseskan program pemerintah daerah seperti melaksanakan program E-KTP yang sekarang ini telah mencapai 65% dan pada akhir April ini harapnya dapat mencapai target 100%.  Untuk itu menurutnya pemerintah Kecamatan tetap melayani pembuatan E-KTP pada hari sabtu dan minggu. Dalam suasana yang penuh keakraban ini turut Hadir Wakil Bupati OKI, H. Engga Dewata Zaianal, S. Sos, FKPD Kabupaten OKI,Anggota DPRD,  Kepala Dinas, Badan, Kantor,  dan Camat se Kabupaten OKI, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta perguruan Pencak Silat Se-Kecamatan Mesuji Makmur. Pada kesempatan yang baik ini selaku Ketua IPSI Sum-Sel Ishak memberikan bantuan kepada Perguruan Setia Hati Terate dan Paku Banten Kecamatan Mesuji Makmur masing – masing 10 Juta. Ishak berharap pencak Silat yang ada di Kabupaten OKI ini dapat menjadi contoh perguruan-perguruan yang ada di daerah lainnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.