Berhasil Pimpin OKI Ishak Mekki digelari Pangeran Adi Pati Nata Negara

KAYUAGUNG RADIO - Keberhasilan Ishak Mekki dalam memimpin OKI diapresiasi Kesultanan Palembang Darussalam dengan memberikan Gelar Pangeran Adipatinatanegara.Ini merupakan gelar pertama yang diberikan kepada Bupati di Sumatera-Selatan "Gelar Pangeran Adi Pati Nata Negara ini diberikan kepada H. Ishak Mekki karena Ishak dianggap telah berhasil menata pemerintahan Kabupaten OKI dengan baik dan Ishak saya kenal sebagai sosok yang tawadhu (rendah hati) serta menjaga nilai-nilai budaya peninggalan leluhur. belum pernah ada kepala daerah yang diberikan gelar ini kecuali Ishak Mekki karena ia kami anggap mampu" Ujar Sultan Iskandar. Gelar  ini diberikan oleh Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin di hadapan sesepuh dan perwakilan keluarga Zuriat Palembang Darussalam di Sumatera Selatan serta daerah lainnya seperti Lampung, Jakarta, Jambi dan Bengkulu di  masyarakat di kediaman Sultan Mahmud Badaruddin Sekip Ujung Palembang, Kamis (31/05/2012).
Menanggapi  pemberian gelar ini Ishak Mengatakan  dirinya  telah menjadi bagian Kesultanan Palembang Darussalam "Pemberian gelar ini semakin mempererat silaturahmi saya secara pribadi dengan Keluarga besar Zuriat Kesultanan Palembang Darussalam yang telah terjalin selama ini. Sebagai bagian dari keluraga saya akan  berupaya menjaga dan membesarkan adat Budaya Palembang khususnya dan Sumatera Selatan umumnya." Ujar Ishak.

Pada kesempatan ini juga Ishak memberikan bantuan kepada masjid Raya Sekip, Mushola Ainul Yakin dan Mushollah Nurul Tauhid, Panti asuhan Kartini, Panti asuhan Mahabatul Umi, Panti Asuhan Nur Alkipayad, Pencak keraton KPD, Sarofal Anam KMPBDS serta ratib saman KKPDS.

Dalam prosesi pemberian gelar ini Ishak diberikan Sungbono Bungkem yang disaksikan para sesepuh dan tokoh agama, masyarakat Palembang

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.