Mus Mujiono Bikin Album Kolaborasi Keroncong & Jazz

KAYUAGUNG RADIO - Ingin membangkitkan kembali semangat sang kakak, musisi senior Mus Mujiono membuat sebuah album kolaborasi keroncong dan jazz.

Mus menceritakan, sang kakak yang juga seorang musisi keroncong terkenal, yaitu Mus Mulyadi, baru mengalami musibah yang membuat matanya buta. Mus pun berniat membangkitkan semangat kakaknya dengan membuatkan album berisikan kolaborasi antara musik keroncong dan jazz.

"Saya baru saja membuatkan album untuk kakak saya tercinta, Mus Mulyadi. Karena katakanlah dia habis terkena musibah, dia enggak bisa melihat. Jadi sebagai adik saya harus memberi semangat dia, kalau dia masih dibutuhkan," ungkap Mus Mujiono saat berbincang di Grand Indonesia, Jakarta, Rabu 27 Juni 2012.

Album yang berjudul "Duo Mus" ini berisi lagu-lagu lama ciptaan Pance F Pondah dan Obbie Messakh. Lagu-lagu tersebut kemudian diaransemen ulang oleh Mus Mujiono, namun yang menyanyikannya Mus Mulyadi dengan karakter vokal keroncongnya yang khas.

"Sesuai dengan sosok beliau, seorang keroncong, dan saya seorang jazzer. Jadi saya bikin keroncong yang RnB, rhythm-nya RnB tapi touch-nya keroncong. Jadi lagu-lagu lama yang diciptakan oleh Pance Pondaag, Obbie Messakh saya aransemen lagi dan dinyanyikan oleh kakak saya. Judul albumnya Duo Mus. Lucu deh," ungkapnya.

Mus berharap, albumnya bisa diterima masyarakat. Apalagi album Duo Mus ini dipersembahkannya secara khusus untuk sang kakak.

"Ini eksperimen, saya mencobanya udah bertahun-tahun yang lalu sebetulnya. Dan kesempatan ini saya perjuangkan untuk kakak saya supaya beredar di masyarakat. Saya terus berkarya untuk beliau, dan untuk saya sendiri. Mudah-mudahan diterima masyarakat," tutup Mus.

Sumber : okezone.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.