Faisal-Biem Tak Akan Jual Suara

KAYUAGUNG RADIO - Calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta dari jalur independen Faisal Basri-Biem Benjamin mengatakan tidak akan menjual suara yang mereka peroleh kepada kompetitor lain jika memang akhirnya tidak lolos putaran pertama.
“Kami akan menjadi pengingat, oposisi, terhadap siapapun yang menang. Kami tidak akan menjual suara rakyat. Kami tidak akan bernegosisasi dengan siapapun untuk menyerahkan suara rakyat,” kata Faisal dalam konferensi pers di Rumah Independen, Tebet Barat, Jakarta Selatan.
Faisal mengaku berbesar hati karena kubu independen mendapat suara yang cukup banyak dan mengalahkan suatu kekuatan yang didukung oleh banyak partai.
Biem menambahkan bahwa kenyataan sejauh ini cukup membanggakan di mana independen yang tidak punya modal masih bisa berdaya menghadapi kekuatan partai politik.
“Kita selama ini saweran karena kita tidak mau mengikatkan diri pada partai,” kata Biem.
Menurut Biem, hal itu membuktikan bahwa kekuatan independen menjadi kekuatan yang diperhitungkan.
Faisal menambahkan, pihaknya tidak akan mengarahkan para pendukungnya untuk memihak siapapun di putaran kedua.
“Yang mendukung kita cukup paham tentang program yang kita tawarkan, kira-kira siapa yang paling dengan dekat. Tidak ada pengarahan. Kita anggap pendukung kita orang yang cerdas,” kata dia.
Menurut Faisal, pihaknya siap bekerjasama dalam implementasi program-program yang selama ini dia tawarkan.
“Sangat mau bekerja sama. Sekarangpun program-program kita sudah ditiru, seperti konsep berbagi kemakmuran dengan derah lain, menambah busway 1.000 unit, kereta api (sebagai transportasi utama), membangun tidak dengan menggusur, dan lainnya. Kita tidak pernah kehilangan ide. Kalau ditiru silakan,” kata Faisal.
Dia menambahkan bahwa pihaknya akan membuat buku tentang segala sesuatu yang terkait dengan kekuatan independen dalam maju ke pemilukada.
“Buku ini akan mempermudah learning process di tempat lain. Jangan sampai pengalaman kami ini sia-sia. Ini bukan buat kami tapi buat teman-teman yang lain,” kata dia.
Sumber : KabarJakarta.com 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.