Hari Keluarga Nasional XIX Tingkat Kabupaten Ogan Komering Ilir

KAYUAGUNG RADIO - Wakil Bupati dan Ketua TP PKK OKI menghadiri Acara Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong masyarakat IX, Hari Kesatuan Gerak PKK Ke 40 dan Hari Keluarga Nasional XIX Tingkat Kabupaten Ogan Komering Ilir Di Desa Jejawi Kecamatan Jejawi. Acara yang dihadiri ribuan masyarakat ini meriah dan penuh kekeluargaan. Ishak Mekki mengatakan gotong royong yang telah menjadi ciri bangsa, sekarang ini mulai pudar. Oleh karenanya ia mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dalam bermasyarakat. Melalui peringatan Harganas ke 19 ini juga Ishak kembali menekankan pentingnya kesejahteraan keluarga untuk mencapai kesejahteraan masyarakat “Apa bila keluarga sudah sejahtera, maka bangsa akan sejahtera” Ujar Ishak. Ishak juga mengucapkan terimakasih kepada TP PKK OKI yang memperingati hari Kesatuan Gerak PKK Ke 40. Dikatakan Ishak PKK telah menjadi mitra pemerintah dalam membangun OKI. Contohnya program pugar rumah yang dilaksanakan Pemkab. OKI merupakan ide dari TP PKK OKI melalui ketuanya Hj. Tartilah Ishak “Selamat hari jadi dan Terimakasih kepada TP PKK OKI yang banyak membantu program-program Pemda” pungkas Ishak.

Dalam kesempatan yang sama Ketua TP PKK OKI mengatakan dalam usia 40 tahun TP PKK terus berusaha memberikan kontribusi nyata terhadap pembangunan keluarga dan masyarakat OKI melalui 10 program pokoknya, beberapa kegiatan pemerintah bisa disinergikan dan dimitrakan dengan TP PKK Kabupaten OKI.

”Beberapa program prioritas Tim Penggerak PKK Kabupaten OKI yang disenergikan dengan Pemkab OKI, diantara dibidang pendidikan, kesehatan, ekonomi dan lingkungan hidup. seperti memfasilitasi berdirinya Rumah Pintar (Rumpin). Pemberdayaan industri rumah tangga melalui pembinaan terhadap kelompok UP2K. Melakukan penghijauan melalui berbagai gerakan tanam. Seperti KMDM dan Gerakan Perempuan tanam serta 5 tahun ini kita telah ditetapkan sebagai pengelola mobil hijau dari SIKIB” kata Tartilah. ”Alhamdulilah berkat upaya ini kita diapresiasasi secara nasional maupun dunia seperti diterimanya penghargaan Jasa Bhakti Koperasi, Kalpataru, Pengelola mobil hijau dan terakhir dari Eno Silver Award” lanjut Tartilah.

Acara yang dihadiri Ishak Mekki, selaku Bupati Kabupaten OKI, FKPD OKI, Wakil Bupati, Ketua TP PKK serta tokoh masyarakat ini juga mendapat tanggapan dari ribuan warga yang hadir.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.